SILALAHI, ELSA NOVIA LESTARI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) , TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
2. Cover_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf Download (397kB) |
|
Text
3. Abstrak_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf Download (515kB) |
|
Text
4.Lembar Pengesahan_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi .pdf Download (700kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf Download (697kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf Download (433kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Social Media
Marketing Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image
Sebagai Variabel Mediasi (Survey Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang
digunakan adalah metode Structrural Equation Model (SEM) dengan menggunakan bantuan
SmartPLS 4. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian produk Smartphone Oppo yang terdiri
dari lima fakultas yaitu Fakultas Teknologi dan Mineral, Fakultas Teknik Industri, Fakultas
Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Teknik sampling
yang digunakan yaitu Non Probability Sampling tepatnya Purvosive Sampling, dengan jumlah
120 sampel.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Smartphone Oppo pada Mahasiswa
Universitas Pembangunan Nasional “ Veteran” Yogyakarta, Social Media Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image mampu memediasi secara positif dan
signifikan antara Social Media Marketing dan Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo
pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “ Veteran” Yogyakarta, Brand Image
mampu memediasi secara positif dan signifikan antara Electronic Word Of Mouth dan Keputusan
Pembelian Produk Smartphone Oppo pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “
Veteran” Yogyakarta.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth,
Brand Image
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 03:26 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 03:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40876 |
Actions (login required)
View Item |