PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) , TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)

SILALAHI, ELSA NOVIA LESTARI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) , TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Cover_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf] Text
2. Cover_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf] Text
3. Abstrak_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi .pdf] Text
4.Lembar Pengesahan_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi .pdf

Download (700kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf] Text
5. Daftar Isi_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf

Download (697kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141200011_Elsa Novia Lestari Silalahi.pdf

Download (433kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Social Media
Marketing Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image
Sebagai Variabel Mediasi (Survey Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang
digunakan adalah metode Structrural Equation Model (SEM) dengan menggunakan bantuan
SmartPLS 4. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian produk Smartphone Oppo yang terdiri
dari lima fakultas yaitu Fakultas Teknologi dan Mineral, Fakultas Teknik Industri, Fakultas
Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Teknik sampling
yang digunakan yaitu Non Probability Sampling tepatnya Purvosive Sampling, dengan jumlah
120 sampel.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Smartphone Oppo pada Mahasiswa
Universitas Pembangunan Nasional “ Veteran” Yogyakarta, Social Media Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image mampu memediasi secara positif dan
signifikan antara Social Media Marketing dan Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo
pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “ Veteran” Yogyakarta, Brand Image
mampu memediasi secara positif dan signifikan antara Electronic Word Of Mouth dan Keputusan
Pembelian Produk Smartphone Oppo pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “
Veteran” Yogyakarta.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth,
Brand Image

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:26
Last Modified: 29 Aug 2024 03:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40876

Actions (login required)

View Item View Item