SANTOSO, RIKO (2024) PENGARUH HEDONIC SHOPING MOTIVATION,DISCOUNT DAN KEMUDAHAN PEMBAYARAN TERHADAP IMPULSE BUYING DI SHOPEE. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
Halaman Judul_141170051_Riko Santoso.pdf Download (206kB) |
|
Text
Abstrak_1411700051_Riko Santoso..pdf Download (85kB) |
|
Text
Lembar pengesahan_141170051_Riko Santoso.pdf Download (276kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_1411700511_Riko Santoso.pdf Download (62kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_141170051_Riko Santoso..pdf Download (196kB) |
|
Text
Skripsi fullteks_141170051_Riko Santoso..pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh hedonic shopping motivation, discount, dan
kemudahan pembayaran terhadap impulse buying di Shopee pada mahasiswa.
Penelitian ini bertujuan secara khusus menganalisis (1) mengetahui apakah ada
pengaruh positif dan signifikan discount terhadap impulse buying di Shopee pada
mahasiswa, (2) mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan kemudahan
pembayaran terhadap impulse buying di Shopee pada mahasiswa (3) mengetahui
apakah ada pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama hedonic shopping
motivation, discount, dan kemudahan pembayaran terhadap impulse buying di
Shopee pada mahasiswa (4) mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan
secara bersama-sama hedonic shopping motivation, discount, dan kemudahan
pembayaran terhadap impulse buying di Shopee pada mahasiswa. Terdapat 190
sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kecenderungan pembelian impulsif di kalangan mahasiswa,
terutama yang terdaftar dalam program seperti Akuntansi, Ekonomi Pembangunan,
Bisnis Layanan Makanan, dan Magister Manajemen, dipengaruhi oleh faktor-faktor
seperti motivasi belanja hedonis, ketersediaan diskon, dan kemudahan pembayaran.
Fenomena ini tidak hanya terbatas pada disiplin akademik tertentu, tetapi menyebar
di seluruh badan mahasiswa.
Kata kunci: hedonic shopping motivation, discount,shopee,mahasiswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hedonic shopping motivation, discount,shopee,mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Bayu Setya Pambudi |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 01:46 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 01:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40670 |
Actions (login required)
View Item |