PENGARUH HEDONIC SHOPING MOTIVATION,DISCOUNT DAN KEMUDAHAN PEMBAYARAN TERHADAP IMPULSE BUYING DI SHOPEE

SANTOSO, RIKO (2024) PENGARUH HEDONIC SHOPING MOTIVATION,DISCOUNT DAN KEMUDAHAN PEMBAYARAN TERHADAP IMPULSE BUYING DI SHOPEE. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul_141170051_Riko Santoso.pdf] Text
Halaman Judul_141170051_Riko Santoso.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of Abstrak_1411700051_Riko Santoso..pdf] Text
Abstrak_1411700051_Riko Santoso..pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Lembar pengesahan_141170051_Riko Santoso.pdf] Text
Lembar pengesahan_141170051_Riko Santoso.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_1411700511_Riko Santoso.pdf] Text
DAFTAR ISI_1411700511_Riko Santoso.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_141170051_Riko Santoso..pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_141170051_Riko Santoso..pdf

Download (196kB)
[thumbnail of Skripsi fullteks_141170051_Riko Santoso..pdf] Text
Skripsi fullteks_141170051_Riko Santoso..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh hedonic shopping motivation, discount, dan
kemudahan pembayaran terhadap impulse buying di Shopee pada mahasiswa.
Penelitian ini bertujuan secara khusus menganalisis (1) mengetahui apakah ada
pengaruh positif dan signifikan discount terhadap impulse buying di Shopee pada
mahasiswa, (2) mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan kemudahan
pembayaran terhadap impulse buying di Shopee pada mahasiswa (3) mengetahui
apakah ada pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama hedonic shopping
motivation, discount, dan kemudahan pembayaran terhadap impulse buying di
Shopee pada mahasiswa (4) mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan
secara bersama-sama hedonic shopping motivation, discount, dan kemudahan
pembayaran terhadap impulse buying di Shopee pada mahasiswa. Terdapat 190
sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kecenderungan pembelian impulsif di kalangan mahasiswa,
terutama yang terdaftar dalam program seperti Akuntansi, Ekonomi Pembangunan,
Bisnis Layanan Makanan, dan Magister Manajemen, dipengaruhi oleh faktor-faktor
seperti motivasi belanja hedonis, ketersediaan diskon, dan kemudahan pembayaran.
Fenomena ini tidak hanya terbatas pada disiplin akademik tertentu, tetapi menyebar
di seluruh badan mahasiswa.

Kata kunci: hedonic shopping motivation, discount,shopee,mahasiswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping motivation, discount,shopee,mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:46
Last Modified: 12 Aug 2024 01:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40670

Actions (login required)

View Item View Item