PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA JASA OJEK ONLINE (Studi pada pengguna Ojek Online Maxim di Yogyakarta)

WIBOWO, AGUNG ANDIKA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA JASA OJEK ONLINE (Studi pada pengguna Ojek Online Maxim di Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf] Text
Abstrak_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of Cover_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf] Text
Cover_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of Daftar Isi_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf] Text
Daftar Isi_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf] Text
Daftar Pustaka_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf] Text
Halaman Pengesahan_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of Skripsi_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf] Text
Skripsi_152170103_Agung Andika Wibowo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

iv
ABSTRAKSI
Agung Andika Wibowo, Nomor Induk Mahasiswa 152170103, Jurusan
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada pengguna
Ojek Online Maxim di Yogyakarta)”. Dosen Pembimbing Humam Santosa Utomo.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen studi pada pengguna ojek online
Maxim yang sudah melakukan pembelian jasa ojek online Maxim lebih dari dua
kali di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
pengguna jasa ojek online Maxim. Sampel dalam penelitian ini merupakan pengguna
ojek online Maxim yang sudah melakukan pembelian jasa ojek online Maxim lebih dari dua
kali di Yogyakarta. Ukuran sampel dalam penelitian ini 69 responden didapatkan dari
perhitungan rumus oleh Rao Purba (2006). Teknik sampling yang digunakan adalah
accidental sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik
inferensial yang menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan
bantuan IBM SPSS 27.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki
pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga memiliki pengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan kualitas pelayanan dan harga secara
simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Loyalitas Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Loyalitas Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 07 Aug 2024 02:47
Last Modified: 07 Aug 2024 02:47
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40627

Actions (login required)

View Item View Item