IMPLEMENTASI APLIKASI AKTIVITAS PEMASARAN BERBASIS WEB: STUDI KASUS DI PT GAMATECHNO INDONESIA

Suryanto, Arif (2024) IMPLEMENTASI APLIKASI AKTIVITAS PEMASARAN BERBASIS WEB: STUDI KASUS DI PT GAMATECHNO INDONESIA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_ARIF SURYANTO_123170061.pdf] Text
ABSTRAK_ARIF SURYANTO_123170061.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of COVER_ARIF SURYANTO_123170061.pdf] Text
COVER_ARIF SURYANTO_123170061.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_ARIF SURYANTO_123170061.pdf] Text
DAFTAR ISI_ARIF SURYANTO_123170061.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of PENGESAHAN PEMBIMBING_ARIF SURYANTO_123170061.pdf] Text
PENGESAHAN PEMBIMBING_ARIF SURYANTO_123170061.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_ARIF SURYANTO_123170061.pdf] Text
SKRIPSI FULL_ARIF SURYANTO_123170061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_ARIF SURYANTO_123170061.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_ARIF SURYANTO_123170061.pdf

Download (70kB)

Abstract

vii
ABSTRAK
Untuk meningkatkan kinerja pemasaran melalui teknologi website terkini, diperlukan
sebuah aplikasi aktivitas pemasaran berbasis website untuk memantau dan mengelola
informasi aktivitas setiap karyawan di departemen pemasaran PT Gamatechno Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji aplikasi aktivitas pemasaran berbasis website PT
Gamatechno Indonesia dengan metode pengujian blackbox, guna mengidentifikasi dan
memperbaiki kesalahan dalam sistem aplikasi. Sistem ini dikembangkan menggunakan
metode pengembangan sistem waterfall dan diuji menggunakan metode blackbox. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa sistem yang dikembangkan memenuhi kebutuhan pengguna,
dengan tingkat keberhasilan 100% dari 48 skenario pengujian yang dilakukan. Hal ini
menunjukkan bahwa setiap pengguna yang memiliki akses telah diberikan hak akses sesuai
dengan perancangan sistem. Dengan demikian, sistem yang dibuat valid dan berhasil sesuai
dengan kebutuhan serta fungsinya, memenuhi persyaratan yang telah disepakati dengan
Departemen Marketing PT Gamatechno Indonesia. Penelitian ini mengadopsi metode yang
telah digunakan sebelumnya namun diaplikasikan pada kasus baru, memastikan kesalahan
diminimalkan melalui 48 skenario pengujian blackbox.
Kata Kunci: Waterfall, Blackbox, Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Waterfall, Blackbox, Pemasaran
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jul 2024 07:08
Last Modified: 24 Jul 2024 07:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40400

Actions (login required)

View Item View Item