ANALISIS TINGKAT PENERIMAAN PENGGUNA PADA WEBSITE PRIMA FOOD SOLUTIONS MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2)

YONANDA, DIMAS (2024) ANALISIS TINGKAT PENERIMAAN PENGGUNA PADA WEBSITE PRIMA FOOD SOLUTIONS MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 (UTAUT2). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_124170039_Dimas Yonanda.pdf] Text
Cover_124170039_Dimas Yonanda.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Abstrak_124170039_Dimas Yonanda.pdf] Text
Abstrak_124170039_Dimas Yonanda.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_124170039_Dimas Yonanda.pdf] Text
Halaman Pengesahan_124170039_Dimas Yonanda.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Isi_124170039_Dimas Yonanda.pdf] Text
Daftar Isi_124170039_Dimas Yonanda.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_124170039_Dimas Yonanda.pdf] Text
Daftar Pustaka_124170039_Dimas Yonanda.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Full Text_124170039_Dimas Yonanda.pdf] Text
Full Text_124170039_Dimas Yonanda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan dan penggunaan E-Commerce yang sangat cepat dan masif di Indonesia
dimanfaatkan Perusahaan yang ingin menjual produknya di Internet salah satunya adalah
Prima Food Solutions, e-commerce dapat diakses dengan membuat situs web atau aplikasi
untuk mempromosikan produk atau jasa pelaku bisnis, Prima Food Solutions membuat situs
web untuk menjual produk makanan Pastry dan produk roti yang lain. Berdasarkan data yang
didapatkan saat wawancara dengan stakeholder Prima Food Solutions memiliki website
dengan pengguna yang relatif banyak dan frekuensi pengguna dalam melakukan transaksi
dalam website sangat tinggi, ini menjadi tantangan tersendiri untuk Prima Food Solutions
dalam menjalin hubungan dengan baik kepada pengguna dengan cara meningkatkan layanan
pada website namun layanan untuk pengguna pada website bergantung pada kekurangan dan
kelebihan website dan saat ini belum teridentifikasi tingkat penerimaan pengguna pada
website Prima Food Solutions sehingga perlu dilakukan analisis penerimaan pengguna Prima
Food Solutions untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan
pengguna. Penerimaan pengguna berpengaruh dan banyak digunakan untuk melakukan
suatu riset, Model penerimaan pengguna bernama Unified Theory of Acceptance and Use of
Technology (UTAUT2) salah satu model penerimaan pengguna yang digunakan untuk
penelitian terhadap suatu teknologi informasi.
Pada penelitian ini menggunakan 9 Variabel dan 100 responden, data hasil kuesioner
diolah menggunakan SMARTPLS untuk pengujian outer model, Inner model dan menguji
hipotesis. Hasil Analisis menunjukan bahwa terdapat 5 hipotesis yang diterima yaitu social
influence terhadap behavioral intention, facilitating conditions terhadap use behavior, habit
terhadap behavioral intention, habit terhadap use behavior dan habit terhadap use behavior
yang dimoderasasi oleh umur. 5 Faktor ini yang dibisa ditinjau untuk menjadi aspek
perhatian untuk pengembangan website.

Kata Kunci: Prima Food Solutions, UTAUT2, SMARTPLS, E-Commerce.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Prima Food Solutions, UTAUT2, SMARTPLS, E-Commerce.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 23 Jul 2024 06:20
Last Modified: 23 Jul 2024 06:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40341

Actions (login required)

View Item View Item