PENGARUH STRATEGI PROMOSI PENJUALAN MELALUI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MYSHUTTLE YANG DIMEDIASI WORD OF MOUTH MARKETING (Studi pada Penumpang Myshuttle di Yogyakarta)

MAHENDRA, ALIF FAHMI (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI PENJUALAN MELALUI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA MYSHUTTLE YANG DIMEDIASI WORD OF MOUTH MARKETING (Studi pada Penumpang Myshuttle di Yogyakarta). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_141180245_Alif Fahmi.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_141180245_Alif Fahmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK_141180245_Alif Fahmi.pdf] Text
ABSTRAK_141180245_Alif Fahmi.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of COVER_141180245_Alif Fahmi.pdf] Text
COVER_141180245_Alif Fahmi.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_141180245_Alif Fahmi.pdf] Text
DAFTAR ISI_141180245_Alif Fahmi.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_141180245_Alif Fahmi.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_141180245_Alif Fahmi.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_141180245_Alif Fahmi.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_141180245_Alif Fahmi.pdf

Download (396kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh strategi promosi penjualan
melalui sosial media terhadap keputusan penggunaan jasa Myshuttle yang
dimediasi word of mouth marketing pada penumpang Myshuttle di Provinsi Daerah
Istimewa Yogyakarta. Data diambil dengan menggunakan pendekatan kuantitatif,
dengan jumah responden sebanyak 83 penumpang. Pengumpulan data primer
dilakukan dengan kuisioner yang disusun menggunakan skala likert dan kemudian
diolah menggunakan analisis SEM PLS (Structural Equation Modelling Partial
Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket Myshuttle di
Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, word of mouth marketing menjadi variabel
mediasi hubungan pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian tiket
Myshuttle di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sosial media berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket Myshuttle di Provinsi
Daerah Istimewa Yogyakarta, word of mouth marketing menjadi variabel mediasi
hubungan pengaruh sosial media terhadap pembelian tiket Myshuttle di Provinsi
Daerah Istimewa Yogyakarta, word of mouth marketing berpengaruh positif dan
x
signifikan terhadap pembelian tiket Myshuttle di Provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta.
Kata Kunci : Promosi Penjualan, Sosial Media, Word of Mouth Marketing,
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Sosial Media, Word of Mouth Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:36
Last Modified: 17 Jul 2024 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40256

Actions (login required)

View Item View Item