PENGARUH USER GENERATED CONTENT DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE THE ORIGINOTE DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey pada pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

SALSABILA, ZAHRA (2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION SKINCARE THE ORIGINOTE DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey pada pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSII FULL TEXT..pdf] Text
1. SKRIPSII FULL TEXT..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. COVER.pdf] Text
2. COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK.pdf] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of 4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (547kB)

Abstract

Menurut GoodStats, shopee merupakan e-commerence pilih masyarakat Indoenesia yang
menduduki peringkat pertama. Shopee sebagai platform belanja electornic terus mengembangkan
fitur – fitur yang ada. Melalui shopee video, penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh
User Generated Content dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention produk
skincare The Originote pada Shopee dengan Brand Awareness sebagai variable mediasi (Survey
pada pengguna Shopee Daerah Istimewa Yogykarta). Data diperoleh dengan pendekatan
kuantitatif melalui kuesioner yang menggunakan google form sebagai media untuk mengumpulkan
data dengan total responden 100 pada pengguna shopee Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi
dalam penelitian ini adalah Pengguna Shopee dan berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang
pernah melihat ulasan atau konten buatan pengguna mengenai produk skincare The Originote.
Teknik sampling pada penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling. Teknis analisis Partial
Least Square (PLS) digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menujukkan User
generated content berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Electronic Word
of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. User generated Content
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Electronic word of mouth
bepengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness berpengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention. User generated content tidak beperngaruh
secara langsung terhadap purchase intention melalui brand awareness . Electronic word of mouth
berpengaruh tidak langsung terhadap purchase intention melalui brand awareness.
Kata Kunci : User Generated Content, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Brand
Awareness

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: User Generated Content, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 16 Jul 2024 06:23
Last Modified: 16 Jul 2024 06:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40246

Actions (login required)

View Item View Item