MANOHARA, NADYA DEWITA (2024) Peranan Viral Marketing Sebagai Mediasi Pengaruh User Generated Content Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Local Brand di Era Digital Marketing (Survei Pada Generasi Z Pengguna TikTok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141200077_Nadya Dewita Manohara.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Cover_141200077_Nadya Dewita Manohara.PDF Download (4MB) |
|
Text
3. Abstrak_141200077_Nadya Dewita Manohara.PDF Download (4MB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141200077_Nadya Dewita Manohara.pdf Download (262kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141200077_Nadya Dewita Manohara.PDF Download (4MB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141200077_Nadya Dewita Manohara.PDF Download (4MB) |
Abstract
vi
Peranan Viral Marketing Sebagai Mediasi Pengaruh User Generated Content
Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Local
Brand di Era Digital Marketing
(Survei Pada Generasi Z Pengguna TikTok Shop di Daerah Istimewa
Yogyakarta)
NADYA DEWITA MANOHARA
NIM. 141200077
E-mail: nadyadewitam@gmail.com
Pembimbing: Dr. Widhy Tri Astuti. S.E., M.Si
ABSTRAK
Pesatnya perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk dapat
mengembangkan usaha mereka serta para konsumen untuk mengakses kebutuhan
mereka yang dapat dilakukan secara online. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan
untuk menganalisis pengaruh user generated content dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian produk skincare local brand di era digital marketing melalui
viral marketing pada konsumen generasi Z pengguna TikTok Shop di Daerah Istimewa
Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan
metode survei dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel pada penelitan
ini berjumlah 110, yang merupakan konsumen produk skincare local brand generasi
Z pengguna TikTok Shop di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif dengan
menggunakan teknik analisis berbasis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel User Generated Content, Kualitas Produk, dan Viral
Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Viral
Marketing memiliki peran mediasi pengaruh User Generated Content dan Kualitas
Produk terhadap Keputusan Pembelian.
Kata kunci: User Generated Content, Kualitas Produk, Viral Marketing, dan
Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Generated Content, Kualitas Produk, Viral Marketing, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 04:54 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 04:54 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40244 |
Actions (login required)
View Item |