ANALISIS PENGARUH KUALITAS KONTEN PEMASARAN DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HOMESTAY NGERILAN LODGE YOGYAKARTA

WAHYUNINGRUM, ANGELITA TYAS (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS KONTEN PEMASARAN DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HOMESTAY NGERILAN LODGE YOGYAKARTA. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Full Text.pdf] Text
1. Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Halaman Judul (Cover).pdf] Text
2. Halaman Judul (Cover).pdf

Download (304kB)
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf] Text
3. Abstrak.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan.pdf] Text
4. Halaman Pengesahan.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (316kB)

Abstract

Perkembangan penggunaan internet di Indonesia saat ini telah mengalami
pertumbuhan yang pesat dan hal ini menunjukkan betapa signifikan peran media sosial
dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemasaran
digital melalui platform menjadi semakin penting dan efektif bagi para pelaku bisnis
dalam mencapai target pelanggan yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh kualitas konten pemasaran dan online customer review melalui
kepercayaan pelanggan terhadap keputusan menginap pada Homestay Ngerilan Lodge
Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode suvei dan
alat pengumpulan data berupa kesioner. Sampel penelitian ini adalah 100 tamu atau
pelanggan yang pernah menginap di Homestay Ngerilan Lodge Yogyakarta. Penelitian
ini menggunakan data primer dengan metode purposive sampling. Metode analisis data
meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan teknik
analisis berbasis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
(1) Kualitas konten pemasaran berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. (2)
Online customer review berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan. (3) Kualitas
konten pemasaran berpengaruh terhadap keputusan menginap. (4) Online customer
review berpengaruh terhadap keputusan menginap. (5) Kepercayaan pelanggan
berpengaruh terhadap keputusan menginap. (6) Kualitas konten pemasaran
berpengaruh terhadap keputusan menginap melalui kepercayaan pelanggan. (7) Online
customer review berpengaruh terhadap Keputusan menginap melalui kepercayaan
pelanggan pada Homestay Ngerilan Lodge Yogyakarta.
Kata Kunci: Kualitas Konten Pemasaran, Online Customer Review, Kepercayaan
Pelanggan, dan Keputusan Menginap

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Konten Pemasaran, Online Customer Review, Kepercayaan Pelanggan, dan Keputusan Menginap
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:07
Last Modified: 12 Jul 2024 07:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40223

Actions (login required)

View Item View Item