PENGARUH PROMOSI ONLINE “IT’S THURSDAY SPECIAL” DI SOSIAL MEDIA LINE STARBUCKS INDONESIA TERHADAP MINAT BELI (Survei pada Pengikut Akun Resmi LINE Starbucks Indonesia)

Melinda, Naila Annisa (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE “IT’S THURSDAY SPECIAL” DI SOSIAL MEDIA LINE STARBUCKS INDONESIA TERHADAP MINAT BELI (Survei pada Pengikut Akun Resmi LINE Starbucks Indonesia). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf] Text
Cover_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of Abstrak_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf] Text
Abstrak_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf] Text
Lembar Pengesahan_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of Daftar Isi_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf] Text
Daftar Isi_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf] Text
Daftar Pustaka_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf] Text
Skripsi Fulltext_153200194_Naila Annisa Melinda.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perubahan dalam bermasyarakat saat ini terjadi karena adanya pengaruh dari
perkembangan internet yang mendorong munculnya berbagai macam Media Sosial,
salah satunya LINE. Hal itu dimanfaatkan oleh perusahaan Starbucks Indonesia
yang menggunakan LINE sebagai media dalam mempromosikan berbagai program
salah satunya “Its Thursday Special. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh Promosi Online “It’s Thursday Special” di Media Sosial LINE Starbucks
Indonesia terhadap Minat Beli. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration
Likelihood Model (ELM) dan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data
Nonprobability sampling melalui penyebaran kuesioner kepada 150 responden.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi yang lemah pada hubungan
antara Online Promotion dan Purchase Intention dengan hasil korelasi pearson
product moment senilai 0,379. Hasil dari hipotesis Online Promotion It’s Thursday
Special” di Media Sosial LINE Starbucks Indonesia terhadap Minat Beli
dinyatakan berpengaruh dengan hasil nilai t hitung > t tabel, yaitu sebesar 4.892 >
1,655.
Kata Kunci: Promosi Online, Minat Beli, LINE Starbucks Indonesia, Teori Elaboration Likelihood Model (ELM)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Online, Minat Beli, LINE Starbucks Indonesia, Teori Elaboration Likelihood Model (ELM)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 02 Jul 2024 01:14
Last Modified: 02 Jul 2024 01:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40047

Actions (login required)

View Item View Item