ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU ADOPSI PENJUALAN ONLINE PADA UKM MEBEL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

KURNIAWAN, MUCHLASH (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU ADOPSI PENJUALAN ONLINE PADA UKM MEBEL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Muchlash.pdf] Text
Skripsi Muchlash.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU ADOPSI PENJUALAN ONLINE PADA UKM MEBEL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKAR.pdf] Text
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU ADOPSI PENJUALAN ONLINE PADA UKM MEBEL DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKAR.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Halaman pengesahan_Muchlash.pdf] Text
Halaman pengesahan_Muchlash.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (110kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perceived benefit, perceived
risk, technological factor, dan external pressure terhadap adopsi penjualan online
pada UKM Mebel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Fenomena yang menjadi fokus
utama dalam penelitian ini adalah masih kurang optimalnya pengadopsian
penjualan online yang terdapat di UKM Mebel di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Metode pengolahan data dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 74 pemilik
Mebel. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan teknik sensus di mana
seluruh karyawan dijadikan sebagai sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan partial least square (PLS) yang menggunakan SmartPLS.
Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa: perceived benefit, perceived risk, technological
factor, dan external pressure berpengaruh positif dan signifikan terhadap adopsi
penjualan online pada UKM Mebel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini
diharapkan dapat memberikan kontribusi pada perkembangan ilmu Manajemen
Operasi khususnya pada penelitian tentang pengadopsian penjualan online.
Kata Kunci: Perceived Benefit, Perceived Risk, Technological Factor, External
Pressure, Adopsi Penjualan Online

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perceived Benefit, Perceived Risk, Technological Factor, External Pressure, Adopsi Penjualan Online
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:37
Last Modified: 26 Jun 2024 01:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39952

Actions (login required)

View Item View Item