PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MIROTA KAMPUS MELALUI SERVICE QUALITY (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta)

SAWITRI, ELVIRA LUTHFIANA (2024) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MIROTA KAMPUS MELALUI SERVICE QUALITY (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen UPN Veteran Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Cover.pdf] Text
1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Cover.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of 1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Abstrak.pdf] Text
1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Abstrak.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Lembar Pengesahan.pdf] Text
141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Lembar Pengesahan.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Daftar Isi.pdf] Text
1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Daftar Isi.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of 1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Daftar Pustaka.pdf] Text
1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Daftar Pustaka.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Skripsi.pdf] Text
1141200261_Elvira Luthfiana Sawitri_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan
Service Quality terhadap Customer Loyalty pada Mirota Kampus, dengan fokus
pada mahasiswa Program Studi Manajemen UPN Veteran. Latar belakang
penelitian ini berawal dari meningkatnya pilihan konsumen dalam berbelanja, yang
mendorong pengusaha untuk memahami persepsi konsumen guna menentukan
strategi pemasaran yang efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image
memiliki pengaruh kecil terhadap Customer Loyalty secara langsung, namun
berdampak signifikan terhadap Service Quality. Service Quality sendiri
berpengaruh besar terhadap Customer Loyalty dan memediasi hubungan antara
Brand Image dan Customer Loyalty. Temuan ini menegaskan bahwa meskipun
Brand Image penting, Service Quality merupakan faktor kunci yang memastikan
tingginya tingkat Customer Loyalty. Oleh karena itu, Mirota Kampus perlu fokus
pada peningkatan Service Quality untuk menjaga dan meningkatkan Customer
Loyalty. Penelitian ini mendukung studi sebelumnya yang menyatakan pentingnya
Service Quality dalam membangun Customer Loyalty dan memberikan kontribusi
tambahan dalam konteks ritel lokal di Yogyakarta.

Kata Kunci: Loyalitas pelanggan, Citra merek, Kualitas pelayanan, Pasar ritel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas pelanggan, Citra merek, Kualitas pelayanan, Pasar ritel.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 21 Jun 2024 06:30
Last Modified: 21 Jun 2024 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39855

Actions (login required)

View Item View Item