PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN (Survei pada Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Syahda, Nadhifa Elfa (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BELI PADA MARKETPLACE SHOPEE YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN (Survei pada Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak Nadhifa.pdf] Text
Abstrak Nadhifa.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of Daftar isi Nadhifa.pdf] Text
Daftar isi Nadhifa.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of Daftar pustaka Nadhifa.pdf] Text
Daftar pustaka Nadhifa.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Halaman judul Nadhifa.pdf] Text
Halaman judul Nadhifa.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Halaman pengesahan Nadhifa cetak.pdf] Text
Halaman pengesahan Nadhifa cetak.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Skripsi full text Nadhifa.pdf] Text
Skripsi full text Nadhifa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh maraknya kegiatan belanja online melalui marketplace
di Indonesia. Adanya perkembangan teknologi yang semakin maju membuat
banyak marketplace di Indonesia melakukan pemasaran secara online seperti
melalui media sosial, salah satunya adalah Shopee. Pemasaran melalui media sosial
ini dilakukan karena semakin meningkatnya penggunaan internet yang mana bisa
menaikan penjualan dan menarik banyak konsumen untuk membeli suatu barang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, niat
beli, dan kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai
pengumpulan datanya. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini adalah
responden yang menggunakan Shopee di Yogyakarta. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang
digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Social
Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli 2) Sosial
Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan
konsumen 3) Kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap
niat beli 4) Kepercayaan konsumen memediasi Social Media Marketing dan niat
beli
Kata Kunci : Social Media Marketing, Niat Beli, Kepercayaan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Niat Beli, Kepercayaan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 04 Jun 2024 06:37
Last Modified: 04 Jun 2024 06:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39612

Actions (login required)

View Item View Item