PENGARUH PENGALAMAN WISATAWAN TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DENGAN CITRA DESTINASI DAN KETERIKATAN TEMPAT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengunjung Desa Wisata Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali)

NURMAHMUDAH, SITI (2024) PENGARUH PENGALAMAN WISATAWAN TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN DENGAN CITRA DESTINASI DAN KETERIKATAN TEMPAT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengunjung Desa Wisata Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf] Text
2. Cover_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf] Text
3. Abstrak_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf] Text
5. Daftar Isi_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141200049_Siti Nurmahmudah.pdf

Download (154kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh pengalaman wisatawan terhadap
loyalitas wisatawan dengan citra destinasi dan keterikatan tempat sebagai variabel
mediasi. Data diambil dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah
responden sebanyak 100 responden yang pernah berkunjung lebih dari satu kali ke
Desa Wisata Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Pengumpulan data
primer dilakukan dengan kuesioner online melalui media google form yang disusun
menggunkan skla likert dan kemudian di olah menggunakan analisis PLS SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman wisatawan berpengaruh
signifikan terhadap citra destinasi, pengalaman wisatawan berpengaruh signifikan
terhadap keterikatan tempat, pengalaman wisatawan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas wisatawan, citra destinasi berpengaruh signifikan terhadap
keterikatan desa wisata samiran, pengalaman wisatawan berpengaruh tidak
signifikan terhadap loyalitas wisatawan melalaui citra destinasi sebagai variabel
mediasi, dan pengalaman wisatawan berpengaruh tidak signifikan terhadap
loyalitas wisatawan melalui keterikatan tempat sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci: Pengalaman Wisatwan, Citra Destinasi, Keterikatan Tempat, dan
Loyalitas Wisatawan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Wisatwan, Citra Destinasi, Keterikatan Tempat, dan Loyalitas Wisatawan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 27 May 2024 04:50
Last Modified: 27 May 2024 04:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39505

Actions (login required)

View Item View Item