ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM MAKANAN DAN MINUMAN (Studi Kasus UMKM Makanan dan Minuman di Kecamatan Sleman)

Afkar, Hafidz Syauqi (2024) ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN UMKM MAKANAN DAN MINUMAN (Studi Kasus UMKM Makanan dan Minuman di Kecamatan Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf] Text
1. SKRIPSI_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. COVER_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf] Text
2. COVER_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf

Download (906kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf] Text
3. ABSTRAK_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf

Download (868kB)
[thumbnail of 4. PENGESAHAN_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf] Text
4. PENGESAHAN_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf

Download (978kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf

Download (858kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_HAFIDZ SYAUQI AFKAR_143200002.pdf

Download (868kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini meliputi: (i) Menganalisis perbedaan
pendapatan sebelum dan sesudah penggunaan digital marketing pada
UMKM makanan dan minuman di Kecamatan Sleman pada tahun 2023, (ii)
Menyelidiki dampak variabel digital marketing terhadap pendapatan
UMKM makanan dan minuman di Kecamatan Sleman, (iii) Meneliti
pengaruh variabel jarak terhadap pendapatan di Kecamatan Sleman bagi
UMKM makanan dan minuman. Penelitian ini mengadopsi metode
campuran, menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuisioner
langsung kepada pelaku UMKM makanan dan minuman di Kecamatan
Sleman. Teknik analisis yang diterapkan termasuk uji beda, regresi linear
berganda, dan data cross-section pendapatan UMKM makanan dan
minuman di Kecamatan Sleman pada tahun 2023. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa digital marketing memiliki dampak signifikan
terhadap pendapatan UMKM makanan dan minuman di Kecamatan Sleman,
sementara variabel jarak tidak memiliki pengaruh terhadap pendapatan
UMKM makana dan minuman di Kecamatan Sleman karena beberapa
faktor.
Kata Kunci: Pendapatan, Digital Marketing, Jarak UMKM

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Digital Marketing, Jarak UMKM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 24 Apr 2024 08:34
Last Modified: 24 Apr 2024 08:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39354

Actions (login required)

View Item View Item