PENGARUH BIOSPHERIC VALUES DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN PRODUCT VALUES SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RESTORAN BURGREENS (Survei pada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta)

WIRATAMA, RAIHAN ADRHI (2024) PENGARUH BIOSPHERIC VALUES DAN GREEN ADVERTISING TERHADAP GREEN PRODUCT PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN PRODUCT VALUES SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RESTORAN BURGREENS (Survei pada Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf] Text
Cover_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Abstrak_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf] Text
Abstrak_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf] Text
Daftar Isi_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf] Text
Daftar Pustaka_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf] Text
Halaman Pengesahan_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf

Download (498kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf] Text
Skripsi Fulltext_Raihan Ardhi Wiratama_141200127.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Biospheric Values dan Green
Advertising terhadap Green Product Purchase Intention dengan Green Product
Values sebagai variable intervening. Data pada penelitian ini diambil dengan
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Data yang
digunakan adalah data primer dari jawaban responden sebanyak 110 masyarakat di
Daerah Istimewa Yogyakarta dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data
dihitung dengan menggunakan skala likert dan kemudian dianalisis menggunakan
PLS pada software SMART PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)
Biospheric Values secara lamgsung berpengaruh positif dan signfikan terhadap
Green Product Purchase Intention, 2) Green Advertising secara langsung
berpengaruh positif dan signfikan terhadap Green Product Purchase Intention, 3)
Green Product Values mampu menjadi variabel intervening pada pengaruh
Biospheric Values terhadap Green Product Purchase Intention secara positif dan
signifikan, 4) Green Product Values mampu menjadi variabel intervening pada
pengaruh Green Advertising terhadap Green Product Purchase Intention secara
positif dan signifikan.
Kata kunci: Biospheric Values, Green Advertising, Green Product Values, Green
Product Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biospheric Values, Green Advertising, Green Product Values, Green Product Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Apr 2024 07:01
Last Modified: 23 Apr 2024 07:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39334

Actions (login required)

View Item View Item