HALIMAH, MIFTA NUR (2024) PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK SOMETHINC DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei Pada Konsumen Akun X (Twitter) @ohmybeautybank). Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.
Text
1. Skripsi Full Text_141200026_Mifta Nur Halimah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Cover_141200026_Mifta Nur Halimah.pdf Download (147kB) |
|
Text
3. Abstrak_141200026_Mifta Nur Halimah.pdf Download (111kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141200026_Mifta Nur Halimah.pdf Download (850kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141200026_Mifta Nur Halimah.pdf Download (66kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141200026_Mifta Nur Halimah.pdf Download (207kB) |
Abstract
viii
PENGARUH DESAIN KEMASAN PRODUK DAN ONLINE CUSTOMER
REVIEW TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK SOMETHINC
DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei Pada Konsumen Akun X (Twitter) @ohmybeautybank)
Mifta Nur Halimah
141200026
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
141200026@upnyk.ac.id
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengaruh
variabel independen desain kemasan produk dan online customer review terhadap
variabel dependen minat beli produk kosmetik Somethinc dengan kesadaran merek
sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan data primer. Adapun
penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, dengan populasi konsumen akun
autobase @ohmybeautybank dimana sampel yang diambil dalam penelitian ini
yaitu 100 responden. Menggunakan metode non probability sampling dengan
teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu
kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Partial Least Square dengan
menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian diketahui bahwa : desain kemasan
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, desain
kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, online
customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek,
online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli,
kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, desain
kemasan produk berpengaruh terhadap minat beli melalui kesadaran merek, online
customer review berpengaruh terhadap minat beli melalui kesadaran merek.
Kata Kunci : Desain Kemasan Produk, Online Customer Review, Kesadaran
Merek, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain Kemasan Produk, Online Customer Review, Kesadaran Merek, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 03:24 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 03:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38965 |
Actions (login required)
View Item |