ULFHA, REGINA SONIA (2024) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP PERCEIVED USEFULNESS SERTA IMPLIKASINYA PADA BEHAVIORAL INTENTION TO USE (Studi Pada Aplikasi E-Commerce Blibli.com). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
COVER_REGINA SONIA ULFHA_152170073.pdf Download (441kB) |
|
Text
ABSTRAK_REGINA SONIA ULFHA_152170073.pdf Download (338kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_REGINA SONIA ULFHA_152170073.pdf Download (549kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_REGINA SONIA ULFHA_152170073.pdf Download (436kB) |
|
Text
PENGESAHAN_REGINA SONIA ULFHA_152170073.pdf Download (258kB) |
|
Text
SKRIPSI FULLTEXT_REGINA SONIA ULFHA_152170073.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Perceived
Ease of Use terhadap Perceived Usefulness serta implikasinya pada Behavioral
Intention to Use. Ukuran sampel pada penelitian ini 37 responden pada anggota
kursus LKP An-Nisa. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random
sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan
analisis inferensial dengan menggunakan aplikasi SEMPLS 4.0.9.9.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use (X) berpengaruh
signifikan terhadap Perceived Usefulness (Z). Perceived Usefulness (Z)
berpengaruh signifikan Behavioral Intention to Use (Y). Perceived Ease of Use
(X) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to (Y). Perceived Ease
of Use (X) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention to (Y) melalui
Perceived Usefulness (Z).
Blibli.com perlu memperhatikan lebih lanjut pada dalam persepsi kemudahan
untuk mengontrol aplikasi, persepsi dimudahkan penjualan dan melihat sisa stok,
serta keinginan seseorang sesering mungkin untuk menggunakan aplikasi dalam
kegiatan pemasaran dan transaksi penjualan. Ketiga faktor ini merupakan faktor
terendah yang dapat memengaruhi minat seseorang untuk menggunakan aplikasi
Blibli.com.
Kata Kunci: TAM, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Behavioral
Intention to Use, E-Commerce.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TAM, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Behavioral Intention to Use, E-Commerce. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 04:05 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 04:05 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38828 |
Actions (login required)
View Item |