PURNAMA, ANGGA NOOR CAHYA (2024) PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI MEDIA SOSIAL PADA UMKM GERABAH KASONGAN DI KABUPATEN BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyajarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_141190183_Angga Noor Cahya Purnama.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Cover_141190183_Angga Noor Cahya Purnama.pdf Download (115kB) |
|
Text
3. Abstrak_141190183_Angga Noor Cahya Purnama.pdf Download (9kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_141190183_Angga Noor Cahya Purnama.pdf Download (292kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_141190183_Angga Noor Cahya Purnama.pdf Download (137kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_141190183_Angga Noor Cahya Purnama.pdf Download (142kB) |
Abstract
vii
PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP
KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI MEDIA SOSIAL
PADA UMKM GERABAH KASONGAN DI KABUPATEN
BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
ANGGA NOOR CAHYA PURNAMA
NIM 141190183
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran
Yogyakarta
anggaero31@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara
orientasi kewirausahaan, adopsi media sosial dan kinerja UMKM (Usaha Mikro
Kecil dan Menengah) Gerabah di Kasongan Bantul. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM
(Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Gerabah di Kasongan. Sampel yang digunakan
sebanyak 65. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang
berasal dari kuesioner serta literatur terkait. Data primer dari kuesioner ini
kemudian diolah menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
orientasi kewirausahaan dan adopsi media sosial memiliki hubungan yang positif
dengan kinerja UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Lalu adopsi media
sosial memediasi variable orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UMKM(Usaha
Mikro Kecil dan Menengah).
Kata Kunci : orientasi kewirausahaan, adopsi media sosial, kinerja UMKM
viii
PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP
KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI MEDIA SOSIAL
PADA UMKM GERABAH KASONGAN DI KABUPATEN
BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
ANGGA NOOR CAHYA PURNAMA
NIM 141190183
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran
Yogyakarta
anggaero31@gmail.com
ABSTRACT
This study aims to determine and analyze the influence between entrepreneurial
orientation, social media adoption and the performance of pottery SMEs (Small and
Medium Enterprise) in Kasongan, Bantul. This study uses a quantitative approach.
The population in this study were all pottery SMEs (Small and Medium Enterprise)
in Kasongan. The sample used was 65. The data used in this study are primary data
derived from questionnaires and related literature. Primary data from this
questionnaire is then processed using SmartPLS 3. The results of the study show
that entrepreneurial orientation and social media adoption have a positive
relationship with MSME (Small and Medium Enterprise) performance. Then the
adoption of social media mediates the entrepreneurial orientation variable on
MSME (Small and Medium Enterprise) performance.
Keywords : entrepreneurial orientation, social media adoption, MSME
performance.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | entrepreneurial orientation, social media adoption, MSME performance. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 02:04 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 02:04 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38601 |
Actions (login required)
View Item |