PEMASARAN WORD OF MOUTH PADA PT SINTENIKI DIGITAL SOLUSI (Studi Deskriptif Kualitatif pada PT Sinteniki Digital Solusi di Yogyakarta)

Oktaviani, Safira Rizqina (2021) PEMASARAN WORD OF MOUTH PADA PT SINTENIKI DIGITAL SOLUSI (Studi Deskriptif Kualitatif pada PT Sinteniki Digital Solusi di Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak (1).pdf] Text
Abstrak (1).pdf

Download (32kB)
[thumbnail of Cover (4).pdf] Text
Cover (4).pdf

Download (107kB)
[thumbnail of Daftar Isi (3).pdf] Text
Daftar Isi (3).pdf

Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka (4).pdf] Text
Daftar Pustaka (4).pdf

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka (4).pdf] Text
Daftar Pustaka (4).pdf

Download (42kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan (3).pdf] Text
Lembar Pengesahan (3).pdf

Download (529kB)
[thumbnail of SKRIPSI-Safira Rizqina.pdf] Text
SKRIPSI-Safira Rizqina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan bisnis di era globalisasi membuat para pemilik usaha berlomba-lomba
menjual produk atau jasanya secara daring melalui website maupun media sosial untuk
menjaring lebih banyak konsumen. Hal ini menjadi peluang bagi perusahaan yang
bergerak di bidang jasa SEO (Search Engine Optimization) untuk membantu
mengoptimalkan website sehingga muncul pada halaman pertama Google. Penelitian
ini dilakukan dengan mewawancarai perusahaan SEO yaitu PT Sinteniki Digital Solusi,
bersama pelaku word of mouth dan klien. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Setelah melakukan
penelitian, ditemukan bahwa pemasaran yang terjadi pada PT Sinteniki Digital Solusi
adalah organic word of mouth marketing, dimana klien yang merasa puas dengan
kinerja PT Sinteniki Digital Solusi secara sukarela merekomendasikan pada teman atau
kerabat di perusahaan lain yang dirasa memerlukan SEO untuk mengoptimalkan
websitenya, tidak ada campur tangan perusahaan dari terjadinya pemasaran ini.
Rekomendasi yang disampaikan dari orang terdekat ternyata mampu memberikan
pengaruh yang lebih besar terhadap minat beli konsumen karena datang dari
pengalaman pribadi, sehingga dengan adanya word of mouth marketing yang terjadi,
memberikan dampak positif pada PT Sinteniki Digital Solusi yaitu mendapatkan klien
baru dari berbagai perusahaan.
Kata Kunci: Jasa search engine optimization, PT Sinteniki Digital Solusi, Word of
mouth marketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jasa search engine optimization, PT Sinteniki Digital Solusi, Word of mouth marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Jan 2024 04:20
Last Modified: 03 Jan 2024 04:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38546

Actions (login required)

View Item View Item