APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI BISNIS ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Aplikasi Instagram Warung Mamak Dengan Produk Alat Tulis Kantor Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online )

Yuniar, Miandhani Denniz (2016) APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI BISNIS ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Aplikasi Instagram Warung Mamak Dengan Produk Alat Tulis Kantor Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online ). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (263kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Instagram pada awal kemunculannya hanya situs jejaring sosial berbasis sharing foto dan video secara gratis, ternyata kini dimanfaatkan sebagai sarana bisnis online. Dalam penelitian ini objek yang diteliti adalah bagaimana penggunaan media sosial Instagram akun Warung Mamak sebagai sarana promosi bisnis online dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penggunaan aplikasi Instagram sebagai sarana bisnis online sehingga teori yang digunakan teori new media untuk mewakili aplikasi Instagram sebagai bagian dari media baru. Data primer yang dikumpulkan berupa wawancara, observasi akun Instagram Warung Mamak dan dokumentasi dengan data sekunder artikel mengenai Instagram dan penelitian sebelumnya yang mengangkat tema Instagram. Jenis penelitian ini adalah penelitian metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sementara teknik analisis data yang penulis gunakan data kualitatif yang berupa kata-kata, kalimat atau narasi yang diperoleh dari wawancara maupun observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, media Instagram lebih sesuai digunakan oleh pebisnis muda yang mempunyai modal kecil dalam kegiatan promosi bisnis online, dimana dalam penggunaannya tidak memerlukan biaya banyak, dapat diakses dimanapun dan kapanpun, aplikasi Instagram berbasis sharing foto mempermudah untuk mempromosikan online shop mereka. Kata Kunci : Instagram, Promosi, Online Shop ABSTRACT Instagram at the beginning of its appearance based social networking site just sharing photos and videos for free, it is now used as a business online. In this study the object under is how to use social media Instagram account Warung Mamak as a means of business promotion online with the aim to describe how Instagram app usage as an online business means that the theorist used to represent the new media theory Instagram app as part of the new media. Primary data collected the form of interviews, observation Instagram Warung Mamak and documentation with secondary data and research articles on Instagram before them Instagram. This type of research qualitative research method using descriptive approach. While analysis techniques that writers use qualitative data in the form of words, sentences or narrative obtained from interviews and observations. The results showed that the more appropriate Instagram media used by young businessmen who have little capital in the online business promotions where the user does not cost a lot can be accessed anywhere and anytime, Instagram app based photo sharing makes it easier to promote online shop. Keywords : Instagram, Promotion, Online Shop

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 16 Jun 2016 03:51
Last Modified: 16 Jun 2016 03:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3846

Actions (login required)

View Item View Item