“PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE PADA E�COMMERCE SHOPEE INDONESIA” (Studi pada mahasiswa aktif pengguna e-commerce Shopee Indonesia di Provinsi DIY)

FADHILLAH, FANI (2023) “PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE PADA E�COMMERCE SHOPEE INDONESIA” (Studi pada mahasiswa aktif pengguna e-commerce Shopee Indonesia di Provinsi DIY). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_152190008_FANI FADHILLAH.pdf] Text
ABSTRAK_152190008_FANI FADHILLAH.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of COVER_152190008_FANI FADHILLAH.pdf] Text
COVER_152190008_FANI FADHILLAH.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_152190008_FANI FADHILLAH.pdf] Text
DAFTAR ISI_152190008_FANI FADHILLAH.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_152190008_FANI FADHILLAH.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_152190008_FANI FADHILLAH.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_152190008_FANI FADHILLAH.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN_152190008_FANI FADHILLAH.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_152190008_FANI FADHILLAH.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_152190008_FANI FADHILLAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fani Fadhillah, Nomor Induk Mahasiswa 152190008, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Brand
Ambassador dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image
Pada E-commerce Shopee Indonesia (Studi pada mahasiswa aktif di Provinsi
DIY)”. Dosen Pembimbing Susanta dan Sadeli.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis “Pengaruh Brand
Ambassador dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image
Pada E-commerce Shopee Indonesia (Studi pada mahasiswa aktif di Provinsi
DIY)”. Teknik yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling
dengan jenis teknik purposive sampling. Responden yang digunakan sejumlah 68
orang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu SEM PLS
dengan sofeware Smart PLS versi 4.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador (X1)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Distribusi (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z), Brand Ambassador
(X1) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Y), Distribusi (X2)
berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Y), Brand Image (Y) berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian (Z), Brand Ambassador bepengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Z) melalui Brand Image (Y), Distribusi
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image (Y).
Saran dari penelitian ini Shopee diharapkan dapat terus memperbagus dan
menjaga kualitas brand ambassador, meningkatkan brand image yang bagus
kepada konsumen, dan memperluar jalur distribusi sehingga menarik minat beli
konsumen.
Kata kunci: Brand Ambassador, Distribusi, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Distribusi, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 28 Dec 2023 01:42
Last Modified: 28 Dec 2023 01:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38401

Actions (login required)

View Item View Item