STRATEGY CONTENT CREATOR DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA (Studi pada Creator Dimas Diajeng Kota Yogyakarta)

AL - AMIEN, RAGIEL FADIA (2023) STRATEGY CONTENT CREATOR DALAM MEMPROMOSIKAN PARIWISATA KOTA YOGYAKARTA (Studi pada Creator Dimas Diajeng Kota Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.PDF] Text
ABSTRAK.PDF

Download (187kB)
[thumbnail of COVER.PDF] Text
COVER.PDF

Download (391kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (326kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (406kB)
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN.PDF] Text
LEMBAR_PENGESAHAN.PDF

Download (461kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FIX_RAGIEL_FADIA_15.PDF] Text
SKRIPSI_FIX_RAGIEL_FADIA_15.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta melakukan kerjasama dengan para Finalis
Dimas Diajeng Kota Yogyakarta dalam mempromosikan Pariwisata Kota
Yogyakarta. Dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang konten kreator, melalui
strategi yang dipilih, para Finalis Dimas Diajeng menggunakan platform media
sosial Instagram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi Finalis Dimas
Diajeng dalam melakukan pembuatan sebuah konten, dan untuk mengetahui faktor
pendukung dan faktor penghambat yang dalam melakukan sebuah promosi
pariwisata Kota Yogyakarta oleh para Finalis Dimas Diajeng. Metode Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan cara
dengan melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Finalis Dimas Diajeng dalam
membuat konten media sosial Instagram mengikuti trend yang sedang hype di
kalangan netizen. Strategi konten yang akan diunggah oleh para Finalis Dimas
Diajeng merupakan konten yang original untuk mempromosikan pariwisata Kota
Yogyakarta dan pilihan konten yang diunggah berdasarkan latar belakang oleh
masing-masing finalis. Selain itu, para Finalis Dimas Diajeng juga memahami
sebuah interaksi dapat terbentuk dengan cara menanggapi komentar pengikut aktif
media sosial Instagram. Sebagai evaluasinya, yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata
Kota Yogyakarta adalah dengan melakukan pertemuan rutin dengan para Finalis
Dimas Diajeng pada setiap satu bulan sekali, dalam memperbaiki atau menata
konten agar kedepannya dapat lebih baik.
Kata Kunci: Finalis Dimas Diajeng, Konten Kreator, Promosi Pariwisata

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Finalis Dimas Diajeng, Konten Kreator, Promosi Pariwisata
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Dec 2023 04:46
Last Modified: 18 Dec 2023 04:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38365

Actions (login required)

View Item View Item