PENGARUH DAYA TARIK KONTEN EVENT SPORTAINMENT “TIBA-TIBA TENIS” AKUN INSTAGRAM @VINDES.IG TERHADAP MINAT MENONTON FOLLOWERS

Nafia, Naura Salma (2023) PENGARUH DAYA TARIK KONTEN EVENT SPORTAINMENT “TIBA-TIBA TENIS” AKUN INSTAGRAM @VINDES.IG TERHADAP MINAT MENONTON FOLLOWERS. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153190111_Naura Salma Nafia.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153190111_Naura Salma Nafia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_153190111_Naura Salma Nafia.pdf] Text
2. Cover_153190111_Naura Salma Nafia.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153190111_Naura Salma Nafia.pdf] Text
3. Abstrak_153190111_Naura Salma Nafia.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153190111_Naura Salma Nafia.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153190111_Naura Salma Nafia.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153190111_Naura Salma Nafia.pdf] Text
5. Daftar Isi_153190111_Naura Salma Nafia.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153190111_Naura Salma Nafia.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153190111_Naura Salma Nafia.pdf

Download (152kB)

Abstract

Sportainment merupakan industri yang mengalami pertumbuhan dengan cepat.
Peningkatan minat olahraga dan konsumsi hiburan di masyarakat membutuhkan
inovasi dalam hal teknologi media, dan promosi. Pembuatan konten sosial media
yang menarik dan relevan dapat membantu mencapai tujuan untuk promosi
sportainment. Salah satunya ajang “Tiba-Tiba Tenis” yang menggunakan akun
Instagram @vindes.ig sebagai media promosi untuk dapat membangun hubungan
yang kuat dengan penggemar. Melihat hal tersebut, penelitian ini dilakukan guna
mengetahui pengaruh daya tarik konten event terkait terhadap minat menonton
followers. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood-Model sebagai
landasan berpikir untuk melihat proses penerimaan pesan. Metode yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 388 sampel yang
telah mengikuti akun Instagram dan menonton event terkait. Dari hasil penelitian
didapatkan nilai t hitung (23,535) > t tabel (1,649). Dari hasil uji koefisien
determinasi diperoleh nilai R-square sebesar 0,589 yang artinya daya tarik konten
“Tiba-Tiba Tenis” memberikan pengaruh signifikan sebesar 58,9% terhadap minat
menonton followers.
Kata Kunci: Sportainment, Tiba-Tiba Tenis, Konten Instagram, Minat Menonton

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sportainment, Tiba-Tiba Tenis, Konten Instagram, Minat Menonton
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:41
Last Modified: 11 Dec 2023 04:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38320

Actions (login required)

View Item View Item