PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG MUSEUM SONOBUDOYO YOGYAKARTA

ARIANANDA, KELVIN MAHENDRA (2023) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI SATISFACTION PADA PENGUNJUNG MUSEUM SONOBUDOYO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of SKRIPSI - KELVIN MAHENDRA.pdf] Text
SKRIPSI - KELVIN MAHENDRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
destination image dan electronic word of mouth terhadap revisit intention melalui
satisfaction pada pengunjung Museum Sonobudoyo Yogyakarta. Jenis penelitian ini
adalah penelitian kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner menggunakan google
form sebagai pengumpulan data, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang.
Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Museum Sonobudoyo Yogyakarta
dengan kriteria sudah pernah melakukan kunjungan dan telah berusia minimal 17
tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling.Untuk menganalis
data yang telah terkumpul menggunakan metode Structural Equation Model (SEM)
dengan bantuan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)
Destination Image berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap
Satisfaction, 2) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan secara
langsung terhadap Satisfaction, 3) Destination Image berpengaruh positif dan
signifikan secara langsung terhadap Revisit Intention, 4) Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Revisit Intention, 5)
Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap Revisit
Intention, 6) Destination Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit
Intention melalui Satisfaction, dan 7) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Revisit Intention melalui Satisfaction.
Kata kunci: Destination Image, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Satistafction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Satistafction, Revisit Intention
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 29 Nov 2023 06:32
Last Modified: 29 Nov 2023 06:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38255

Actions (login required)

View Item View Item