Pengaruh EWOM Terhadap Revisit Intention Melalui Tourist Experience dan Destination Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Wisatawan yang Sedang Berkunjung pada Puncak Becici, Yogyakarta)

Arbani, Erma Ludfia (2023) Pengaruh EWOM Terhadap Revisit Intention Melalui Tourist Experience dan Destination Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Wisatawan yang Sedang Berkunjung pada Puncak Becici, Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA (2).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (406kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGSAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGSAHAN.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ix
ABSTRAKSI
Erma Ludfia Arbani, Nomor Induk Mahasiswa 152190071, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh EWOM
terhadap Revisit Intention melalui Tourist Experience sebagai Variabel Intervening
(Studi pada Wisatawan yang sedang Berkunjung pada Puncak Becici, Yogyakarta”.
Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan pembimbing II Meilan Sugiarto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh EWOM terhadap revisit
intention melalui tourist experience dan destination trust sebagai variabel
intervening (studi pada wisatawan sedang berkunung pada Puncak Becici,
Yogyakarta). Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan menggunakan
metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang sedang
berkunjung ke objek wisata Puncak Becici. Teknik analisis data menggunakan
analisis statistik deskriptif, serta analisis statistik inferensial menggunakan SEM
AMOS dan Uji Sobel.
Berdasarkan hasil penelitian EWOM, tourist experience dan destination trust
berpengaruh terhadap revisit intention, Objek wisata Puncak Becici harus mampu
memperhatikan ulasan yang telah diberikan wisatawan berpengalaman agar dapat
meningkatkan penilaian yang positif wisatawan terhadap destinasi wisata, dan juga
memperbaiki atau menambah fasilitas serta atraksi sehingga menumbuhkan
keterikatan dalam benak konsumen terhadap destinasi wisata sehingga wisatawan
memiliki niat untuk mengunjungi kembali Puncak Becici di masa depan.
Kata Kunci: EWOM, Tourist Experience, Destination Trust, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Tourist Experience, Destination Trust, Revisit Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Nov 2023 02:05
Last Modified: 28 Nov 2023 02:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38237

Actions (login required)

View Item View Item