PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MENABUNG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI DI BANK JAGO

Widiatmoko, M. Ari (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MENABUNG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI DI BANK JAGO. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of Pengesahan.PDF] Text
Pengesahan.PDF

Download (4MB)
[thumbnail of SkripsiFulltext_M. Ari Widiatmoko_141190155.pdf] Text
SkripsiFulltext_M. Ari Widiatmoko_141190155.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

iv
Pengaruh EWOM terhadap Niat Menabung dengan Citra Merek
sebagai Mediasi di Bank Jago
M. Ari Widiatmoko1, Widhy Tri Astuti2
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta1
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta2
Email Korespondensi: 141190155@student.upnyk.ac.id
ABSTRAK
Perkembangan teknologi yang terus berkembang disetiap sektor industri
berdampak baik bagi masyarakat, tak terkecuali disektor keuangan. Dengan adanya
perkembangan teknologi akan memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas
keuangan. Salah satu bentuk perkembangan teknologi tersebut adalah bank digital,
sehingga masyarakat tidak perlu datang lagi ke kantor untuk membuat rekening
bank digital. Salah satu bank digital yang paling sering digunakan masyarakat
adalah Bank Jago. Meskipun menjadi bank digital yang popular dibandingkan bank
lainnya, masih terdapat banyak review buruk yang diberikan oleh nasabah, sehingga
dapat mempengaruhi citra merek dari Bank Jago dan niat para calon nasabah untuk
menabung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan melihat pengaruh Electronic
Word of Mouth terhadap niat menabung dengan citra merek sebagai mediasi di Bank
Jago. Adapun pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis PLS. Hasil
penelitian ini adalah variabel EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap
niat menabung, EWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek,
citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menabung, citra merek
memiliki pengaruh mediasi antara hubungan EWOM terhadap niat menabung.
Kata Kunci: EWOM, Citra Merek, Niat Menabung, PLS, Bank Jago

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Citra Merek, Niat Menabung, PLS, Bank Jago
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:36
Last Modified: 21 Nov 2023 03:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38171

Actions (login required)

View Item View Item