PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI NATURE REPUBLIC DI YOGYAKARTA

HUSNITA, FADILLA (2023) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI NATURE REPUBLIC DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of Skripsi-Fadilla Husnita 152170003.pdf] Text
Skripsi-Fadilla Husnita 152170003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN-FADILLA HUSNITA (152170003).pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN-FADILLA HUSNITA (152170003).pdf

Download (71kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (192kB)

Abstract

ABSTRAKSI
Fadilla Husnita, Nomor Induk Mahasiswa 152170003, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Pengaruh
Country of Origin dan Brand Ambassador terhadap Brand Image serta Dampaknya
pada Minat Beli Nature Republic di Yogyakarta”. Dosen Pembimbing I Susanta
dan Dosen Pembimbing II Meilan Sugiarto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Country of Origin dan
Brand Ambassador terhadap Brand Image serta Dampaknya pada Minat Beli.
Populasi pada penelitian ini adalah semua orang yang memiliki minat pada produk
Nature Republic di Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 70 responden.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non
probability sampling dengan jenis multistage sampling yaitu purposive sampling
dan accidental sampling untuk populasi tak terhingga. Teknik analisis data pada
penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik
inferensial. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode Structural
Equation Modelling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS) menggunakan
bantuan aplikasi SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Country of Origin berpengaruh
signifikan terhadap Brand Image, Brand Ambassador berpengaruh signifikan
terhadap Brand Image, Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap Minat
Beli, Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Brand Image
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Country of Origin berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli melalui Brand Image, Brand Ambassador
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui Brand Image.
Berdasarkan hasil penelitian, Perusahaan Nature Republic harus dapat lebih
menonjolkan negara asalnya serta memperhatikan dan mempertahankan
pengunaan brand ambassador dalam melakukan promosi produk, sehingga dapat
meningkatkan citra dari merek Nature Republic dan memberikan dampak pada
minat beli Nature Republic.
Kata kunci: Country of Origin, Brand Ambassador, Brand Image, dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Brand Ambassador, Brand Image, dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Oct 2023 01:10
Last Modified: 24 Oct 2023 01:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/38040

Actions (login required)

View Item View Item