PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan MaximBike)

PUTRI, DINDA NUR SYAFA (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan MaximBike). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Skripsi Dinda .pdf] Text
Cover Skripsi Dinda .pdf

Download (101kB)
[thumbnail of Abstrak Dinda.pdf] Text
Abstrak Dinda.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of Daftar Isi Dinda.pdf] Text
Daftar Isi Dinda.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka Dinda.pdf] Text
Daftar Pustaka Dinda.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan Dinda.pdf] Text
Halaman Pengesahan Dinda.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of SKRIPSI DINDA.pdf] Text
SKRIPSI DINDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna menguji dan menganalisis “Pengaruh Kualitas
Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan
serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan MaximBike)”.
Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability
sampling dengan jenis teknik sampling yaitu purposive sampling. Responden yang
digunakan yaitu sejumlah 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan pada
penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.
Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Structural
Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Elektronik (X)
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z1), Kualitas Layanan
Elektronik (X) berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan (Z2),
Kepuasan Pelanggan (Z1) berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan
(Z2), Kepuasan Pelanggan (Z1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y), Kepercayaan Pelanggan (Z2) berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan (Y), Kualitas Layanan Elektronik (X) berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), Kualitas Layanan Elektronik (X) berpengaruh
signifikan terhadap Kepercayaan Pelanggan (Z2) melalui Kepuasan Pelanggan
(Z1), Kualitas Layanan Elektronik (X) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z1), Kualitas Layanan Elektronik (X)
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepercayaan
Pelanggan (Z2), Kepuasan Pelanggan (Z1) berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepercayaan Pelanggan (Z2).
Kata kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan
Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:45
Last Modified: 18 Oct 2023 06:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37998

Actions (login required)

View Item View Item