REIHAN, MUHAMMAD RAFLI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH (WOM), DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MEBEL MAKMUR LESTARI (Survei pada Pelanggan Toko Mebel Makmur Lestari di Klaten, Jawa Tengah). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_MUHAMMAD RAFLI REIHAN_141190055.pdf Download (2MB) |
|
Text
COVER_MUHAMMAD RAFLI REIHAN_141190055.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI_MUHAMMAD RAFLI REIHAN_141190055.pdf Download (780kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_MUHAMMAD RAFLI REIHAN_141190055.pdf Download (2MB) |
|
Text
PENGESAHAN_MUHAMMAD RAFLI REIHAN_141190055.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RAFLI REIHAN_141190055.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh varibel
kualitas produk, kualitas pelayanan, dan word of mouth terhadap keputusan
pembelian di Mebel Makmur Lestari. Populasi pada penelitian ini adalah
masyarakat yang memiliki kriteria pernah melakukan pembelian di Mebel Makmur
Lestari. Untuk teknik pemilihan sampel menggunakan non probability sampling
dengan jenis incidental sampling, diperoleh sampel berjumlah 100 orang responden
yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Pengumpulan data dilakukan dengan
menggunakan metode kuesioner, kemudian dari data yang diperoleh diolah dan
dianalisis dengan menggunakan analasis regresi linear berganda melalui software
SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk, kualitas
pelayanan, dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Mebel Makmur Lestari, (2) kualitas
produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, (3) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan (4) word of mouth secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Mebel
Makmur Lestari. Semua variabel dalam penelitian berpengaruh positif dan
signifikan sehingga Mebel Makmur Lestari dapat fokus pada peningkatan kualitas
produk, kualitas layanan, dan word of mouth dalam meningkatkan keputusan
pembelian konsumen.
Kata kunci: kualitas produk, kualitas pelayanan, word of mouth, keputusan
pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, kualitas pelayanan, word of mouth, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 04:36 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 04:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37887 |
Actions (login required)
View Item |