PENGARUH BRAND IMAGE ES TEH INDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI YOGYAKARTA

PRAYOGI, SUBHAN (2023) PENGARUH BRAND IMAGE ES TEH INDONESIA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of Pengesahan.pdf] Text
Pengesahan.pdf

Download (819kB)
[thumbnail of Skripsi_Subhan Prayogi_15310004. REVISI finall.pdf] Text
Skripsi_Subhan Prayogi_15310004. REVISI finall.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Brand image menjadi sangat penting karena salah satu faktor esensial dalam
mempertahankan atau meningkatkan penjualan bisnis. Namun tidak semua pelaku
bisnis mengerti dan memahami, brand image Es Teh Indonesia sempat terganggu
akibat dampak dari peristiwa komentar atau kritik yang dilayangkan konsumen
terhadap perusahaan Es Teh Indonesia di media sosial twitter, kemudian di respon
oleh perusahaan Es Teh Indonesia dengan mensomasi. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh brand image Es Teh Indonesia terhadap minat beli
konsumen pada akun instagram @esteh.indonesia. Metode yang digunakan
kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linier sederhana. Pengambilan sampel
menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dihitung menggunakan
rumus Slovin. Sehingga didapatkan 100 responden. Hasil perhitungan korelasi
product moment menunjukkan nilai koefisien 0,935 dengan nilai signifikansi 0,000.
Hasil perhitungan analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisien sebesar
0,864 yang menunjukkan terdapat pengaruh positif antara brand image dan minat
beli. Penelitian menunjukkan hasil Ho ditolak dan Ha diterima dengan uji
signifikansi T sebesar 26,159 nilai determinasi R Square sebesar 87,5% yang
menjelaskan terdapat pengaruh antara brand image Es Teh Indonesia terhadap
minat beli konsumen di Yogyakarta melalui indikator brand image yakni,
pengenalan, reputasi, daya tarik dan loyalitas. Sehingga brand Es Teh Indonesia
yang sempat terganggu tidak mempengaruhi brand image Es Teh Indonesia itu
sendiri dan tetap mempengaruhi pada minat beli. Faktor yang paling mempengaruhi
minat beli ialah faktor loyalitas dan daya tarik.
Kata kunci: Brand Image, Minat Beli, Es Teh Indonesia

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Minat Beli, Es Teh Indonesia
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:29
Last Modified: 20 Sep 2023 08:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37596

Actions (login required)

View Item View Item