PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN DIRI MEREK SCARLETT (Survei pada Mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta

MAHARANI, JELIKA (2021) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN DIRI MEREK SCARLETT (Survei pada Mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL TEXT_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL TEXT_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. COVER_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf] Text
2. COVER_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_141170075_JELIKA MAHARANI (1).pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_141170075_JELIKA MAHARANI (1).pdf

Download (130kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran
media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of mouth terhadap minat beli
produk perawatan diri merek Scarlett pada mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria
yang mengetahui keberadaan merek Scarlett dan pernah melihat campaign atau iklan
merek Scarlett di media sosial dengan jumlah 124 responden. Metode pengumpulan
data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert dan telah diuji validitas
dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F pada uji secara bersama – sama dan uji
t pada uji secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pemasaran
media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of mouth secara bersama – sama
berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk perawatan diri merek Scarlett pada
mahasiswi di UPN “Veteran” Yogyakarta. Sedangkan, ketiga variabel independen
yang terdiri dari pemasaran media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of
mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk
perawatan diri merek Scarlett pada mahasiswi di UPN “Veteran” Yogyakarta.
Kata Kunci: pemasaran media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of
mouth, minat beli, merek Scarlett

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pemasaran media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of mouth, minat beli, merek Scarlett
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 20 Sep 2023 04:15
Last Modified: 20 Sep 2023 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37592

Actions (login required)

View Item View Item