MAHARANI, JELIKA (2021) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK PERAWATAN DIRI MEREK SCARLETT (Survei pada Mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. SKRIPSI FULL TEXT_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2. COVER_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf Download (129kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf Download (432kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI_141170075_JELIKA MAHARANI.pdf Download (18kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA_141170075_JELIKA MAHARANI (1).pdf Download (130kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran
media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of mouth terhadap minat beli
produk perawatan diri merek Scarlett pada mahasiswi UPN “Veteran” Yogyakarta.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria
yang mengetahui keberadaan merek Scarlett dan pernah melihat campaign atau iklan
merek Scarlett di media sosial dengan jumlah 124 responden. Metode pengumpulan
data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert dan telah diuji validitas
dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi
berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F pada uji secara bersama – sama dan uji
t pada uji secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pemasaran
media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of mouth secara bersama – sama
berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk perawatan diri merek Scarlett pada
mahasiswi di UPN “Veteran” Yogyakarta. Sedangkan, ketiga variabel independen
yang terdiri dari pemasaran media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of
mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk
perawatan diri merek Scarlett pada mahasiswi di UPN “Veteran” Yogyakarta.
Kata Kunci: pemasaran media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of
mouth, minat beli, merek Scarlett
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran media sosial, dukungan selebriti, dan electronic word of mouth, minat beli, merek Scarlett |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 04:15 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 04:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37592 |
Actions (login required)
View Item |