PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW, SOCIAL MEDIA ADVERTISING, DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK KOSMETIK LUXCRIME (Survei pada Mahasiswa Yogyakarta)

Maulida, Afifah Eksa (2023) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW, SOCIAL MEDIA ADVERTISING, DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK KOSMETIK LUXCRIME (Survei pada Mahasiswa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of Skripsi Full_Afifah Eksa Maulida_141190270.pdf] Text
Skripsi Full_Afifah Eksa Maulida_141190270.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Online
Consumer Review, Social Media Advertising, dan Influencer Endorsement terhadap
Purchase Intention pada produk kosmetik Luxcrime yang diujikan kepada mahasiswa
di Kota Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode
kuantitatif dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian
ini adalah mahasiswa di Kota Yogyakarta yang belum pernah membeli produk
kosmetik Luxcrime. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
berganda dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 26, dengan pengumpulan
sampel melalui platform googleform dan pengukuran data menggunakan skala Likert.
Diperoleh hasil dari 100 responden valid memberikan hasil penelitian: (1) online
consumer review berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase
intention, (2) social media advertising berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap purchase intention, (3) influencer endorsement berpengaruh secara positif dn
signifikan terhadap purchase intention, dan (4) online consumer review, social media
advertising, dan influencer endorsement secara bersama-sama berpengaruh signifikan
terhadap purchase intention.
Kata kunci: online consumer review, social media advertising, influencer
endorsement, dan purchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online consumer review, social media advertising, influencer endorsement, dan purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 07 Sep 2023 06:20
Last Modified: 07 Sep 2023 06:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37407

Actions (login required)

View Item View Item