PENGARUH IN-SHOP EMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI LOTTE GROSIR SOLO

ALRAF, KRISNHA YASSAR (2023) PENGARUH IN-SHOP EMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY DI LOTTE GROSIR SOLO. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf] Text
Abstrak_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf] Text
Cover_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf] Text
Daftar Isi_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf] Text
Daftar Pustaka_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Pengesahan_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf] Text
Pengesahan_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf] Text
Skripsi_ Krisnha Yassar Alrafi_141190201.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inshop emotion terhadap repurchase
intention secara langsung serta pengaruhnya secara tidak langsung dengan di mediasi oleh dua
variabel yaitu customer satisfaction dan customer loyalty di Lotte Grosir Solo. Penelitian ini
termasuk ke dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode non-probability
sampling dengan jenis yang dipilih adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh konsumen Lotte Grosir Solo dengan jumlah yang dibutuhkan yaitu 100
responden dan disaring berdasarkan beberapa kriteria yang sudah ditetapkan. Pengambilan data
dilaksanakan pada bulan Februari 2023 dengan teknik pengambilan melalui kuesioner yang
disebar menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 3.2.9 sebagai
metode analisis data. Dari penelitian ini didapati hasil bahwa inshop emotion berpengaruh
positif tetapi tidak signifikan secara langsung terhadap repurchase intention, namun inshop
emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedua mediasi (customer satisfaction dan
customer loyalty) serta kedua mediasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase
intention dan secara tidak langsung, inshop emotion melalui mediasi didapati terbukti
berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Dari hasil pengujian didapati
ketiga variabel (predictor dan dua mediator) mampu menerangkan konstrak criterion dengan
baik.
Keywords: Retail, Emosi dalam Toko, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen, dan
Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Retail, Emosi dalam Toko, Niat Pembelian Ulang, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Sep 2023 04:24
Last Modified: 06 Sep 2023 04:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37387

Actions (login required)

View Item View Item