PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA UKM SENTRA KULIT MANDING KABUPATEN BANTUL

SAFITRI, AIDA (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA YANG DIMEDIASI OLEH KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA UKM SENTRA KULIT MANDING KABUPATEN BANTUL. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf] Text
ABSTRAK_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of COVER__AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf] Text
COVER__AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFATAR PUSTAKA_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf] Text
DAFATAR PUSTAKA_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf] Text
DAFTAR ISI_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf] Text
SKRIPSI FULL_AIDA SAFITRI NST_141190008.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap
kinerja, pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan kompetitif, pengaruh inovasi
produk terhadap kinerja, pengaruh keunggulan kompetitif terhadap kinerja, peran
keunggulan kompetitif dalam memediasi pengaruh orientasi pasar dan inovasi
produk terhadap kinerja. Objek dari penilitian ini adalah UKM sentra kulit Manding
kabupaten Bantul, dengan sampel penilitian sebanyak 45 responden. Metode yang
digunakan untuk menganalisis data adalah metode kuantitatif dengan alat analisis
menggunakan PLS. Hasil dari penilitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, orintasi pasar berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif, inovasi produk tidak
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja, inovasi produk
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keungglan kompetitif ,
keunggulan kompetitif tidak dapat memidiasi orientasi pasar terhadap kinerja,
keunggulan kompetitif tidak dapat memediasi pengaruh inovasi produk terhadap
kinerja.
Katakunci: Orientasi Pasar; Kinerja; Inovasi Produk; Keunggulan Kompetitif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar; Kinerja; Inovasi Produk; Keunggulan Kompetitif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:06
Last Modified: 30 Aug 2023 08:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37289

Actions (login required)

View Item View Item