PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION TIKTOK SHOP DENGAN ELECTRONIC TRUST (E-TRUST) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KABUPATEN SLEMAN

SAPUTRA, RISKI RIADI (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION TIKTOK SHOP DENGAN ELECTRONIC TRUST (E-TRUST) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KABUPATEN SLEMAN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of Abstrak_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf] Text
Abstrak_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of Cover_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf] Text
Cover_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf] Text
Daftar Isi_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf] Text
Daftar Pustaka_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf] Text
Lembar Pengesahan_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of Skripsi Fulltext_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf] Text
Skripsi Fulltext_141190072_Riski Riadi Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

iv
ABSTRAK
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD
OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION TIKTOK
SHOP DENGAN ELECTRONIC TRUST (E-TRUST) SEBAGAI VARIABEL
MEDIASI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI KABUPATEN
SLEMAN
Riski Riadi Saputra
NIM 141190072
riskiriadi6980@gmail.com
Pembimbing:
Surpiko Hapsoro Darpito, S.E., M.Si.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan
E-WOM terhadap Purchase Intention dengan E-Trust pada Pengguna TikTok Shop
di Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-
probability sampling dengan purposive sampling. Data diperoleh dengan
menggunakan teknik kuesioner dalam bentuk Google form yang disebarkan secara
online kepada 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini
menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-
PLS) dengan program olah data SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa Social Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention, E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention, Social Media Marketing memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap E-Trust, E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap E-Trust, E-Trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Intention, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Purchase Intention melalui E-Trust sebagai variabel mediasi, E-WOM
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention melalui E-Trust
sebagai variabel mediasi. Nilai R square sebesar 0,620 berarti bahwa 62% variasi
Purchase intention pada TikTok Shop dapat dijelaskan oleh variabel Social Media
Marketing, E-WOM, dan E-Trust sisanya 38% dijelaskan oleh variabel lain di luar
penelitian ini.
Kata kunci: Social Media Marketing, E-WOM, E-Trust, Purchase Intention, dan
TikTok Shop

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, E-WOM, E-Trust, Purchase Intention, dan TikTok Shop
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:14
Last Modified: 24 Aug 2023 02:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37120

Actions (login required)

View Item View Item