PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PEMBERIAN HADIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC (SURVEI KONSUMEN DI KOTA YOGYAKARTA)

Ningtyas, Putri Ayu (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PEMBERIAN HADIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC (SURVEI KONSUMEN DI KOTA YOGYAKARTA). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of abstrak putri 141190197.pdf] Text
abstrak putri 141190197.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of cover putri 141190197.pdf] Text
cover putri 141190197.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of daftar isi putri 141190197.pdf] Text
daftar isi putri 141190197.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of daftar pustaka 141190197.pdf] Text
daftar pustaka 141190197.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of lembar pengesahan putri 141190197.pdf] Text
lembar pengesahan putri 141190197.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of skripsi full putri 141190197.pdf] Text
skripsi full putri 141190197.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan pemberian
hadiah terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di Yogyakarta.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan sampel
sebagian pengguna produk skincare Somethinc di Kota Yogyakarta. Metode
pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan
purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.
Kriteria sampel pada penelitian ini yaitu berusia 13 tahun ke atas dan pernah membeli
produk skincare Somethinc. Analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis
regresi linear berganda yang diuji menggunakan software IBM SPSS 26. Berdasarkan
analisis yang dilakukan didapatkan hasil penelitian yaitu (1) brand ambassador dan
pemberian hadiah secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian produk skincare Somethinc di Kota Yogyakarta (2) brand ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare
Somethinc di Kota Yogyakarta (3) pemberian hadiah berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di Kota
Yogyakarta.
Kata kunci : keputusan pembelian, brand ambassador, pemberian hadiah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, brand ambassador, pemberian hadiah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 18 Aug 2023 01:32
Last Modified: 18 Aug 2023 01:32
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36932

Actions (login required)

View Item View Item