NADIYYA, ZAHRA RIZKI (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Nasabah BMT Nusa Ummat Sejahtera KC. Jepara). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (77kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (86kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (646kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL_ ZAHRA RIZKI NADIYYA_152160135.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Zahra Rizki Nadiyya, Nomor Induk Mahasiswa 152160135, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul penelitian “Pengaruh Citra
Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta Loyalitas
Pelanggan (Studi pada Nasabah BMT Nusa Ummat Sejahtera KC. Jepara)”.
Pembimbing I Eny Endah Pujiastuti dan Pembimbing II Adi Soeprapto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh citra Merek dan Kualitas
Pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan serta Loyalitas Pelanggan. Ukuran sampel
pada penelitian ini sebanyak 80 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability Sampling dengan Simple Random Sampling untuk populasi sebanyak
401 nasabah BMT Nusa Ummat Sejahtera KC. Jepara. Analisis Data menggunakan
Analisis Statistik Deskriptip dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode
SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Citra Merek (X1) berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai sig sebesar 0,000. Kualitas
Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Z) dengan
nilai sig sebesar 0,000. Citra Merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y) dengan nilai sig sebesar 0,012. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh
signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai sig sebesar 0,021.
Kepuasan Pelanggan (Z) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan (Y)
dengan nilai sig sebesar 0,000. Citra Merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai sig sebesar
0,000. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) dengan nilai sig sebesar 0,000.
Saran untuk BMT Nusa Ummat Sejahtera KC. Jepara adalah agar dapat
mempertahankan dan meningkatkan citra positif berupa membuat suasana kantor
agar terasa nyaman, misalnya mengatur suhu ruangan agar tidak panas dan
meningkatkan kualitas pelayanan sehingga dapat membuat nasabah puas dan
berdampak pada loyalitas nasabah BMT Nusa Ummat Sejahtera KC. Jepara.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 01:49 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 01:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36808 |
Actions (login required)
View Item |