PENGARUH ONLINE COSTUMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING ,DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang merupakan konsumen Grabfood di Yogyakarta)

ALFIANANDA, FARIS (2023) PENGARUH ONLINE COSTUMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING ,DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang merupakan konsumen Grabfood di Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI.pdf] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL SKRIPSI.pdf] Text
HALAMAN JUDUL SKRIPSI.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FARIS ALFIANANDA_141190206.pdf] Text
SKRIPSI_FARIS ALFIANANDA_141190206.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh online customer review,
online customer rating, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian mahasiswa S1 manajemen Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang merupakan konsumen
Grabfood di Yogyakarta. Jenis teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
adalah nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Pengambilan data
dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang diberikan kepada 120
responden yang memenuhi kriteria. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan SPSS - Statistical Program for Social Science 26. Hasil analisis
dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh secara bersama�sama positif dan signifikan online customer review, online customer rating, dan
kepercayaan terhadap keputusan pembelian, (2) Terdapat pengaruh positif dan
signifikan online customer review terhadap keputusan pembelian, (3) Terdapat
pengaruh positif dan signifikan online customer rating terhadap keputusan
pembelian, (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap
keputusan pembelian.
Kata Kunci: online customer review; online customer rating; kepercayaan;
keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online customer review; online customer rating; kepercayaan; keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 04 Aug 2023 03:43
Last Modified: 04 Aug 2023 03:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36788

Actions (login required)

View Item View Item