PENGARUH BRAND IMAGE, REVIEW BEAUTY VLOGGER DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI MANAJEMEN UPN “VETERAN” YOGYAKARTA

SAPUTRI, NOVI (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, REVIEW BEAUTY VLOGGER DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI MANAJEMEN UPN “VETERAN” YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI FULL NOVI SAPUTRI 141190010 (Final).pdf] Text
SKRIPSI FULL NOVI SAPUTRI 141190010 (Final).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-3.pdf] Text
ABSTRAK NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-3.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of COVER NOVI SAPUTRI 141190010 (Final).pdf] Text
COVER NOVI SAPUTRI 141190010 (Final).pdf

Download (175kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-4.pdf] Text
DAFTAR ISI NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-4.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-4.pdf] Text
DAFTAR ISI NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-4.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-5.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-5.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-2.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN NOVI SAPUTRI 141190010 (Final)-2.pdf

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, review beauty
vlogger dan product quality terhadap purchase decision kosmetik Wardah pada
mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta. Metode penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah mahasiswi manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah membeli
kosmetik Wardah. Metode pengumpulan data di dalam penelitian ini menggunakan
kuesioner online. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 110
responden. Alat analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan kuantitatif
dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program
SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 26. Penelitian ini
membuktikan bahwa (1) variabel brand image, review beauty vlogger dan product
quality secara bersama-sama berpengaruh signifikan ttehadap purchase decision (2)
variabel brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase
decision (3) variabel review beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase decision (4) variabel product quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase decision. Hasil penelitian ini masih menunjukkan
adanya perbedaan dengan hasil penelitian terdahulu.
Kata Kunci: Kosmetik; citra merek; ulasan produk; kualitas produk; keputusan
pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kosmetik; citra merek; ulasan produk; kualitas produk; keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Aug 2023 02:43
Last Modified: 03 Aug 2023 02:57
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36733

Actions (login required)

View Item View Item