ASWAD, IQBAL NUR (2023) MODEL KOMUNIKASI DIGITAL BRANDING RUMAH SAKIT “JIH” YOGYAKARTA YANG DIKELOLA DIGITAL CREATIVE AGENCY KOTAKMEDIA INDONESIA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1 TESIS FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (48MB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
|
Text
3 COVER.pdf Download (348kB) |
|
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (29MB) |
|
Text
5 DAFTAR ISI.pdf Download (127kB) |
|
Text
6 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran mengalami kemajuan yang cukup pesat, banyak
perubahan yang juga terjadi dalam industri bisnis termasuk model komunikasi
pemasarannya. Di era serba digital saat ini, komunikasi pemasaran digital dalam hal
ini digital branding semakin banyak digunakan dalam kegiatan promosi. Salah satu
jasa yang banyak dicari pada era serba digital saat ini yaitu digital agency. Penelitian
ini menganalisis model komunikasi digital branding di media sosial Rumah Sakit
“JIH” Yogyakarta yang dikelola digital creative agency Kotakmedia Indonesia. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan model komunikasi dan pengelolaan
digital branding di media sosial Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta yang dikelola digital
creative agency Kotakmedia Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah
kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa model komunikasi digital branding Rumah Sakit “JIH” Yogyakarta yang
dikelola digital creative agency Kotakmedia Indonesia efektif dan berdampak positif
pada perluasan audiens dan peningkatkan brand image perusahaan. Serta berhasil
mendapatkan akreditasi rumah sakit tingkat paripurna. Namun, terdapat beberapa
kekurangan yang masih bisa ditingkatkan lagi, yaitu pada aspek pengelolaan media
sosial yang tidak merata. Menurut peneliti media sosial yang diperhatikan harus
merata, tidak hanya fokus pada Instagram saja tetapi juga harus memperhatikan lebih
media sosial lain yaitu Facebook, Twitter dan Youtube.
Kata Kunci : Model Komunikasi, Digital Branding, Rumah Sakit, Digital Agency
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Komunikasi, Digital Branding, Rumah Sakit, Digital Agency |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 01:23 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 01:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36586 |
Actions (login required)
View Item |