STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TOKO BARANG LELANG KEBUMEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Ismail, Ghofar (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TOKO BARANG LELANG KEBUMEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. FULLTEX SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf] Text
1. FULLTEX SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 2. COVER SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf] Text
2. COVER SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 4. DAFTAR ISI SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf] Text
4. DAFTAR ISI SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf] Text
5. ABSTRAK SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf] Text
5. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_GHOFAR ISMAIL_153160068.pdf

Download (199kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi di mana internet menjadi alat
komunikasi yang diminati masyarakat membuat pelaku usaha mengalihkan
pilihannya dari pemasaran tradisional menjadi pemasaran digital. Media sosial
menjadi opsi yang paling banyak dipilih sebagai saluran informasi untuk
mempromosikan produk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
strategi komunikasi pemasaran terpadu pada produk furniture di Toko Barang
Lelang Kebumen dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan
teori PESO dari Luttrel dengan konsep marketing campaign untuk menciptakan
merek unggulan. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dengan wawancara
mendalam sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa strategi yang dilakukan oleh Toko Barang Lelang Kebumen adalah
memaksimalkan akun Instagram dengan mengkombinasikan empat elemen PESO
(Paid, Earned, Shared, dan Owned Media) dengan pemasangan iklan melalui
Instagram Ads, mengendorse selebgram yang berfungsi sebagai influencer bagi
followernya, penciptakan konten-konten original yang mengandung branding
usaha Toko Barang Lelang, dan penggunaan jasa content creator untuk
menciptakan konten-konten yang bermutu.
Kata Kunci : Pemasaran Digital, Instagram, PESO, Toko Barang Lelang Kebumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Instagram, PESO, Toko Barang Lelang Kebumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:39
Last Modified: 25 Jul 2023 03:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36548

Actions (login required)

View Item View Item