NOVIRA, DELVI (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP CONTINUANCE INTENTION DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun Angkatan 2019 – 2022 Pengguna E-Wallet DANA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (127kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (212kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) |
|
Text
DAFTARI ISI.pdf Download (78kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (141kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Delvi Novira, Nomor Induk Mahasiswa 152190050, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap Continuance Intention
dengan Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi pada Mahasiswa Jurusan
Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Tahun Angkatan 2019-2022
Pengguna E-Wallet DANA)”. Dosen Pembimbing I Humam Santosa Utomo dan
Dosen Pembimbing II Indro Herry Mulyanto.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis “Pengaruh
Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap Continuance Intention
dengan Satisfaction sebagai Variabel Intervening”. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis teknik sampel
jenuh. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 85 orang.
Analisis data menggunakan perangkat SmartPLS 4.0, metode analisis data yang
digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least
Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefulness (X1)
berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction (Z), Perceived Usefulness (X1)
berpengaruh tidak signifikan terhadap Continuance Intention (Y), Perceived Ease
of Use (X2) berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction (Z), Perceived Ease of
Use (X2) berpengaruh tidak signifikan terhadap Continuance Intention (Y),
Satisfaction (Z) berpengaruh signifikan terhadap Continuance Intention (Y),
Perceived Usefulness (X1) berpengaruh signifikan terhadap Continuance Intention
(Y) melalui Satisfaction (Z), Perceived Ease of Use (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Continuance Intention (Y) melalui Satisfaction (Z).
Bagi perusahaan disarankan untuk memperhatikan variabel Perceived
Usefulness dan Perceived Ease of Use karena variabel tersebut bisa memengaruhi
kepuasan pelanggan yang nantinya akan memunculkan minat keberlanjutan
penggunaan. Perusahaan diharapkan bisa memenuhi ekspektasi penggunanya
dengan cara meningkatkan layanan atau fitur yang tersedia agar kegunaan dari
e-wallet bertambah sehingga bisa membuat transaksi lebih efisien. Selain itu
perusahaan diharapkan dapat melakukan pemeliharan sistem secara berkala agar
konsumen merasa nyaman selama bertransaksi tanpa mengalami hambatan.
Kata kunci: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Satisfaction, dan Continuance Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Satisfaction, dan Continuance Intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 07:23 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:24 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36498 |
Actions (login required)
View Item |