PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI MEDIASI (Survei pada Pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta)

WULANDARI, LENI DWI (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI MEDIASI (Survei pada Pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. FULL SKRIPSI.pdf] Text
1. FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 3. COVER.pdf] Text
3. COVER.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 4. TTD.pdf] Text
4. TTD.pdf

Download (529kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
6. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Tokopedia di Yogyakarta, data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang dikumpulkan
menggunakan kuesioner melalui google form. Dimana populasinya adalah seluruh
pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta, kemudian pengambilan
sampel sebagian pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis peran Hedonic Shopping Motivation dalam memediasi
pengaruh e-service quality terhadap customer loyalty pada pelanggan online
Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan data menggunakan
convenience sampling. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif dengan menggunakan metode SEM dengan program olah data Smart PLS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa e-service quality berpengaruh positif yang
signifikan terhadap customer loyalty, e-service quality berpengaruh positif yang
signifikan terhadap hedonic shopping motivation, hedonic shopping motivation
berpengaruh positif yang signifikan terhadap customer loyalty, dan hedonic shopping
motivation berperan dalam memediasi secara parsial pengaruh e-service quality
terhadap customer loyalty dengan pengaruh langsung lebih besar daripada pengaruh
tidak langsung.
Kata kunci : E-Service Quality; Customer Loyalty; Hedonic Shopping Motivatio

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality; Customer Loyalty; Hedonic Shopping Motivatio
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:27
Last Modified: 10 Jul 2023 08:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36378

Actions (login required)

View Item View Item