WULANDARI, LENI DWI (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PELANGGAN TOKOPEDIA DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI MEDIASI (Survei pada Pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
1. FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (244kB) |
|
Text
3. COVER.pdf Download (134kB) |
|
Text
4. TTD.pdf Download (529kB) |
|
Text
6. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (238kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Tokopedia di Yogyakarta, data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang dikumpulkan
menggunakan kuesioner melalui google form. Dimana populasinya adalah seluruh
pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta, kemudian pengambilan
sampel sebagian pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis peran Hedonic Shopping Motivation dalam memediasi
pengaruh e-service quality terhadap customer loyalty pada pelanggan online
Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan data menggunakan
convenience sampling. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif dan analisis
kuantitatif dengan menggunakan metode SEM dengan program olah data Smart PLS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa e-service quality berpengaruh positif yang
signifikan terhadap customer loyalty, e-service quality berpengaruh positif yang
signifikan terhadap hedonic shopping motivation, hedonic shopping motivation
berpengaruh positif yang signifikan terhadap customer loyalty, dan hedonic shopping
motivation berperan dalam memediasi secara parsial pengaruh e-service quality
terhadap customer loyalty dengan pengaruh langsung lebih besar daripada pengaruh
tidak langsung.
Kata kunci : E-Service Quality; Customer Loyalty; Hedonic Shopping Motivatio
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality; Customer Loyalty; Hedonic Shopping Motivatio |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:27 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:27 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36378 |
Actions (login required)
View Item |