PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT PONOROGO (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Ponorogo 2016-2021)

FITRIA, IKE BINTI NUR (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK MUAMALAT PONOROGO (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Ponorogo 2016-2021). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of 1 FULLTEX SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf] Text
1 FULLTEX SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 3 HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf] Text
3 HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 2 COVER SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf] Text
2 COVER SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 4 ABSTRAK SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf] Text
4 ABSTRAK SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 5 DAFTAR ISI SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf] Text
5 DAFTAR ISI SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of 6 DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf] Text
6 DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_IKE BINTI NUR FITRIA_152180011.pdf

Download (236kB)

Abstract

vi
ABSTRAKSI
Ike Binti Nur Fitria, Nomor Mahasiswa 152180011, Program Studi Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan dam Loyalitas Nasabah
Bank Muamalat Ponorogo (Studi pada Nasabah Bank Muamalat Ponorogo), 2023.
Dosen Pembimbing Dr. Humam Santoso Utomo, M.AB dan Dr. Lukmono Hadi,
M.Si.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Citra Merek terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah. Ukuran sampel pada
penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability Sampling dengan Systematic Random Sampling. Analisis Data
menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial
menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Merek berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan, Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan, Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan, Citra Merek berpengaruh signifikan
terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian, Bank Muamalat Ponorogo diharapkan dapat
memperhatikan Kualitas Layanan yang diberikan. Cara yang perlu dilakukan harus
lebih meningkatkan dan mempertahankan pelayanan sehingga tidak akan ada
nasabah yang merasa kurang puas dengan layanan yang ada, dan usahakan ada
semacam buku kecil atau semacamnya untuk nasabah agar nasabah dapat menulis
pesan dan kesan. Selain itu, Bank Muamalat Ponorogo diharapkan lebih
memperhatikan Citra Merek. Cara yang perlu dilakukan dengan mewujudkan dan
membangun hubungan yang harmonis antar karyawan dan empati menjadi salah
satu sikap yang diperlukan agar lingkungan menjadi positif.
Kata Kunci : Kualiketas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Nasabah, Loyalitas
Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualiketas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Jul 2023 06:30
Last Modified: 04 Jul 2023 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36301

Actions (login required)

View Item View Item