HIDAYAH, SITI SHOFIATUL (2023) PENGARUH EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH POSITIVE BRAND IMAGE (Survei pada Pelanggan Kedai Kopi "FC" di Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Draft Skripsi full_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2. Halaman Judul_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf Download (132kB) |
|
Text
3. Abstrak_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf Download (86kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf Download (318kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_Siti Shofiatul Hidayah 141190159-9-10.pdf Download (20kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_Siti Shofiatul Hidayah 141190159-73-76.pdf Download (93kB) |
Abstract
Menurut survey Top Brand Award pada kategori Kedai Kopi, dalam 3 tahun
terakhir (2020-2022) brand index Kedai Kopi “FC” terus mengalami peningkatan.
Namun jika dibandingkan dengan brand index pesaingnya, Kedai Kopi “FC”
berada di posisi ke empat. Untuk mempertahankan kenaikan nilai brand index dan
menaikkan peringkat posisi nya, Kedai Kopi “FC” harus dapat meningkatkan
cakupan market share melalui brand loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh effectiveness of social media marketing terhadap brand
loyalty yang dimediasi oleh positive brand image pada pelanggan Kedai Kopi
“FC” di Sleman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Kedai
Kopi “FC”di Sleman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan kuesioner
melalui google form dan jumlah responden yang diperoleh adalah 127 responden.
Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Metode analisis
data meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan
metode PLS-SEM dengan program olah data SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa: 1) Effectiveness of social media marketing berpengaruh
signifikan positif terhadap brand loyalty, 2) Effectiveness of social media
marketing berpengaruh signifikan positif terhadap positive brand image, 3)
Positive brand image berpengaruh signifikan positif terhadap brand loyalty, dan
4) Positive brand image berperan parsial dalam memediasi pengaruh effectiveness
of social media marketing terhadap brand loyalty.
Kata kunci: Effectiveness of Social Media Marketing, Positive Brand Image,
Brand Loyalty
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Effectiveness of Social Media Marketing, Positive Brand Image, Brand Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 02:33 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 02:33 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35992 |
Actions (login required)
View Item |