PENGARUH EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH POSITIVE BRAND IMAGE (Survei pada Pelanggan Kedai Kopi "FC" di Sleman)

HIDAYAH, SITI SHOFIATUL (2023) PENGARUH EFFECTIVENESS OF SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH POSITIVE BRAND IMAGE (Survei pada Pelanggan Kedai Kopi "FC" di Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Draft Skripsi full_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf] Text
1. Draft Skripsi full_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Halaman Judul_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf] Text
2. Halaman Judul_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf] Text
3. Abstrak_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_Siti Shofiatul Hidayah 141190159.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_Siti Shofiatul Hidayah 141190159-9-10.pdf] Text
5. Daftar Isi_Siti Shofiatul Hidayah 141190159-9-10.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_Siti Shofiatul Hidayah 141190159-73-76.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_Siti Shofiatul Hidayah 141190159-73-76.pdf

Download (93kB)

Abstract

Menurut survey Top Brand Award pada kategori Kedai Kopi, dalam 3 tahun
terakhir (2020-2022) brand index Kedai Kopi “FC” terus mengalami peningkatan.
Namun jika dibandingkan dengan brand index pesaingnya, Kedai Kopi “FC”
berada di posisi ke empat. Untuk mempertahankan kenaikan nilai brand index dan
menaikkan peringkat posisi nya, Kedai Kopi “FC” harus dapat meningkatkan
cakupan market share melalui brand loyalty. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh effectiveness of social media marketing terhadap brand
loyalty yang dimediasi oleh positive brand image pada pelanggan Kedai Kopi
“FC” di Sleman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Kedai
Kopi “FC”di Sleman. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini menggunakan kuesioner
melalui google form dan jumlah responden yang diperoleh adalah 127 responden.
Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Metode analisis
data meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan
metode PLS-SEM dengan program olah data SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini
membuktikan bahwa: 1) Effectiveness of social media marketing berpengaruh
signifikan positif terhadap brand loyalty, 2) Effectiveness of social media
marketing berpengaruh signifikan positif terhadap positive brand image, 3)
Positive brand image berpengaruh signifikan positif terhadap brand loyalty, dan
4) Positive brand image berperan parsial dalam memediasi pengaruh effectiveness
of social media marketing terhadap brand loyalty.
Kata kunci: Effectiveness of Social Media Marketing, Positive Brand Image,
Brand Loyalty

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Effectiveness of Social Media Marketing, Positive Brand Image, Brand Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:33
Last Modified: 19 Jun 2023 02:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35992

Actions (login required)

View Item View Item