PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA

Untari, Ridha Ayu (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf] Text
2. Cover_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 3. Abstrak_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf] Text
3. Abstrak_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf

Download (299kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf] Text
5. Daftar Isi_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf

Download (203kB)

Abstract

xvi
ABSTRAK
PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI
BERWIRAUSAHA, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA
Ridha Ayu Untari
NIM 142190047
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
2023
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh pengetahuan
kewirausahaan, motivasi berwirausaha, dan penggunaan media sosial terhadap
minat berwirausaha mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta dan
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan populasi dari
mahasiswa Akuntansi angkatan 2019 Universitas Negeri Yogyakarta dan
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, yang berjumlah 288.
Karena jumlah populasi yang relative besar maka perlu dilakukan penentuan
sampel dari populasi tersebut. Sampel dalam penelitian ini ditentukan
menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 118 mahasiswa. Pengumpulan data
dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regersi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh pengetahuan
kewirausahaan terhadap minat berwirausaha. Hal ini ditujukkan dengan nilai
signifikan uji t > 0,005 (0,00 > 0,005). 2) Terdapat pengaruh motivasi berwirausaha
terhadap minat berwirausaha. Hal ini ditujukkan dengan nilai signikan uji t > 0,005
(0,00 > 0,05). 3) Terdapat pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat
berwirausaha. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji t > 0,019 (0,00 >
0,019).
Kata kunci: Pengetahuan kewirausahaan, Motivasi berwirausaha, Penggunaan
media sosial, Minat berwirausaha

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan kewirausahaan, Motivasi berwirausaha, Penggunaan media sosial, Minat berwirausaha
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 10 Apr 2023 07:01
Last Modified: 10 Apr 2023 07:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34440

Actions (login required)

View Item View Item