Untari, Ridha Ayu (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
2. Cover_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf Download (329kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf Download (304kB) |
|
Text
1. Skripsi Fulltext_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
3. Abstrak_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf Download (299kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf Download (227kB) |
|
Text
5. Daftar Isi_142190047_Ridha Ayu Untari.pdf Download (203kB) |
Abstract
xvi
ABSTRAK
PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI
BERWIRAUSAHA, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL
TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA
Ridha Ayu Untari
NIM 142190047
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
2023
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh pengetahuan
kewirausahaan, motivasi berwirausaha, dan penggunaan media sosial terhadap
minat berwirausaha mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta dan
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan populasi dari
mahasiswa Akuntansi angkatan 2019 Universitas Negeri Yogyakarta dan
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, yang berjumlah 288.
Karena jumlah populasi yang relative besar maka perlu dilakukan penentuan
sampel dari populasi tersebut. Sampel dalam penelitian ini ditentukan
menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 118 mahasiswa. Pengumpulan data
dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah analisis regersi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh pengetahuan
kewirausahaan terhadap minat berwirausaha. Hal ini ditujukkan dengan nilai
signifikan uji t > 0,005 (0,00 > 0,005). 2) Terdapat pengaruh motivasi berwirausaha
terhadap minat berwirausaha. Hal ini ditujukkan dengan nilai signikan uji t > 0,005
(0,00 > 0,05). 3) Terdapat pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat
berwirausaha. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikan uji t > 0,019 (0,00 >
0,019).
Kata kunci: Pengetahuan kewirausahaan, Motivasi berwirausaha, Penggunaan
media sosial, Minat berwirausaha
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan kewirausahaan, Motivasi berwirausaha, Penggunaan media sosial, Minat berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:01 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 07:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/34440 |
Actions (login required)
View Item |